Lihat ke Halaman Asli

"Sebentar, 50 Ribu Dulu," Oknum Polisi yang Bikin Aku Nyesek

Diperbarui: 1 Juni 2017   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berkaca dari Polisi Legendari di Cianjur bernama Bripka Ase menjadi viral di media sosial, saking bagusnya pengabdian beliau sesuai dengan moto " Melindungi dan Mengayomi Masyarakat ". 

Bripka Ase mungkin salah satu polisi ”Langka” di jajaran Polres  karena pengabdiannya yang tidak menilang pengendara dengan cuma-cuma dan saat dilihat , tugasnya pun tidak mengenal lelah baik hujan maupun panas , saya memang suka melewati Pasar Cipanas dan saya sering melihat sosok beliau .

Rumornya Bripka Ase mendapatkan penghargaan dari Polres Cianjur, masyarakat sekitar juga menilai bahwa beliau sosok orang yang ramah , mudah bergaul dan tidak ” menjaga jarak ” dengan masyarakat , semua aktifitasnya digunakan untuk abdi negara yang baik seperti mengatur lalu lintas dan membantu anak sekolah ketika melintas jalan raya . Semoga beliau diberikan keberkahan , kedamaian , kesehatan dan dapat dicontoh oleh polisi-polisi lain .

Dari sisi baiknya memang demikian , namun saya punya cerita tersendiri ” sisi gelap ” oknum polisi yang seharusnya ditindak tegas oleh kepala stafnya (biar perlu) . Begini ceritanya :

Saya kedatangan teman sekolah dasar di rumah , sudah tidak lama bertemu karena saat lulus sekolah mereka langsung loncat ke Jakarta , beberapa tahun tidak bertemu akhirnya waktu mempertemukan saya dan teman sekolah. Gema hati yang riang membuat kami harus mengikuti alurnya karena mereka kangen sama saya dan ingin mengajak jalan-jalan , maklum kalau tinggal di kota biasanya ingin mengunjungi kampung-kampung yang damai dan adem .

Tidak lama kemudian saya mengikuti kemauannya , tujuan kali itu adalah ke Waduk Cirata , jelas kita harus melewati jalan Tapal Kuda , biasanya tuh di tempat sana suka banyak razia dari polisi gabungan antara hari selasa dan kamis .

Hari itu tepat hari minggu , tidak disangka ternyata barisan polisi sedang ramai-ramainya melakukan razia . Aku langsung tancap gas dan tidak berhasil di razia ( beruntung ) , tapi temanku malah kena razai dan akhirnya aku harus menunggu mereka . Tidak lama kemudian ( sekitar 10 menit ) aku melihat mereka dan aku lambaikan tangan agar berhenti .

Saya : A

Teman saya : B

A : Kamu kena tilang ya ,,, hahahha ?

B : Iya , sialan akuu kena , enak kamu gak kena

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline