Lihat ke Halaman Asli

Tety Polmasari

TERVERIFIKASI

ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

Dua Jempol buat Film Sewu Dino

Diperbarui: 27 April 2023   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi


Rabu 26 April 2023, anak-anak mengajak saya menonton film Sewu Dino atau dalam bahasa Indonesia artinya Seribu Hari. Film baru yang dirilis tayang di bioskop-bioskop pada 19 April 2023. Kata anak-anak, ini film horor. Sudah lama juga anak-anak tidak menonton film horor.

Ok. Baiklah. Saya juga penasaran secara sudah lama juga tidak nonton di bioskop bersama anak-anak. Pokoknya sudah berbulan-bulan deh. Terakhir itu, menonton film "Alena: Anak Ratu Iblis", film horor tapi tidak ada horor-horornya, menurut saya.

Baca juga: Film Horor "Alena: Anak Ratu Iblis", Apanya yang Seram?

Usai shalat dzuhur, kami pun ke Depok Plaza dengan menumpang taksi online. Ternyata sampai di sini, antrean tiket mengular. Wah peminatnya bejibun. Adapun film yang tengah tayang film yaitu Sewu Dino, Buya Hamka, Khanzab, dan Mario Bros.

Melihat antrean yang cukup panjang, bikin malas juga. Coba dicek di online, ternyata penuh. Cek di tempat lain, alhamdulillah masih ada yang lowong. Akhirnya, kami pun bergeser ke D'Mall alias Depok Mall. Syukurlah, lokasinya tidak begitu jauh. Masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Irit ongkos kan?

Sampai di CGV, suasananya tidak terlalu ramai. Tidak seramai di tempat sebelumnya. Setelah mencetak tiket yang sudah dipesan secara online, kami pun mengisi perut sejenak sambil menunggu waktu tayang yang tinggal 30 menit lagi.

Sebagai penyuka film horor, saya menilai film produksi MD Pictures ini secara keseluruhan bagus dan benar-benar menegangkan. Dari awal film ini diputar hingga akhir, suasana ketegangan dan horornya masih berasa banget. Anak-anak sampai memuji film ini keren banget.

Bisa jadi karena film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel. Sosok yang dikenal sebagai salah satu sutradara film horor yang dimiliki Indonesia. Sebut saja film Dreadout (2019), The Queen of Black Magic (2019), Ivanna (2022), Jailangkung: Sandekala (2023) dan masih ada lagi yang lain.

Para pemainnya seperti Mikha Tambayong (Sri) terlihat totalitas memerankan perannya sebagai pemain utama. Aktingnya, menurut saya, tanpa cacat. Tidak terlihat bahwa ia sebenarnya hanya bermain peran. Aktingnya begitu menjiwai.

Sewu Dino juga dibintangi oleh Karina Suwandi (Karsa Atmaja), Giselma Firmansyah (Della Atmaja), Rio Dewanto (Sugik), Marthino Lio (Sabdo Kuncoro), Givina (Erna), Agla Artalidia (Dini), Pritt Timothy (Mbah Tamin) dan Maryam Supraba (Yuk Minah). Mereka juga bermain sangat apik. Gisellma Firmansyah yang bisa dibilang sebgau pendatang baru berhasil tampil mencekam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline