Lihat ke Halaman Asli

Tety Polmasari

TERVERIFIKASI

ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

Lupakan Puncak, ke Taman Wisata Sereh Hejo Saja, Tempat Healing Asyik di Bogor

Diperbarui: 25 Desember 2022   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Pergantian tahun baru sebentar lagi. Tinggal hitungan hari. Ada yang sudah memiliki agenda liburan akhir tahun. Ada juga yang masih bingung mau ke mana. Liburan asyik tapi murah meriah.

Nah, coba deh ke Taman Wisata Sereh Hejo atau Seureh Hejo yang berada di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini bisa menjadi alternatif selain liburan ke Puncak Bogor.

Dikatakan alternatif karena tempat wisata ini bisa dibilang masih baru. Baru satu tahun ini diresmikan. Tepatnya pada 29 Desember 2021. Tempat wisata ini berada di lahan milik Perhutani atau Perusahaan Hutan Negara Indonesia. Namun, dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Baca juga: Majelis Taklim Al Ihsan Permata Depok Rihlah ke Ponpes Mama Bakry Sadeng Bogor

Wisata alam Seureuh Hejo tentu saja disuguhi pemandangan alam yang asri. Sejuk juga karena di lahan ini berderet pohon pinus yang cukup meneduhi. Jadi, jika siang pun terik matahari masih bisa terhalang oleh pohon pinus di kawasan Leuwisadeng ini.

Berada di Seureuh Hejo, kita bisa melihat keindahan Bogor Barat dari atas ketinggian 800 mdpl dan melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Halimun Salak. Jika malam, pemandangan pun bermandikan cahaya sehingga menambah keindahan alam bagaikan lukisan.

Banyak juga spot-spot foto yang instagramable, yang bikin betah jika berada di sini. Bagaimana tidak, tempat wisata ini cukup luas. Jadi, kita punya banyak pilihan spot foto yang akan bikin orang yang melihatnya terkagum-kagum.

Mau menginap di sini juga bisa sambil melihat Bogor saat malam yang tentu berbeda dengan di siang hari. Ada tempat menginapnya juga kok berupa pondok meski belum banyak. Kalau diperhatikan baru ada dua unit.

Dokumen pribadi

Sambil berkemah mungkin bisa menjadi pilihan karena akan membuat liburan semakin seru. Di sini tersedia area camping ground seluas 11,7 hektare di lahan milik perhutani atau Perusahaan Hutan Negara Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline