Lihat ke Halaman Asli

Tety Polmasari

TERVERIFIKASI

ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

Rambut Bercabang, Kusam, Kasar? Coba Deh Detoks Rambut

Diperbarui: 30 November 2022   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: kompas.com


Rambut salah satu bagian terpenting bagi seorang perempuan. Tidak heran jika bagi perempuan, rambut adalah mahkota. Merawat rambut akhirnya menjadi aktifitas yang tidak boleh terlewatkan agar rambut dan kepala tetap sehat.

Tapi apa jadinya jika ujung rambut kering gara-gara sering di styling? atau sering memakai bahan kimia yang bikin rambut jadi gampang berminyak? 

Selain proses styling pada rambut, polusi dan sinar matahari juga dapat menyebabkan masalah pada rambut seperti rambut bercabang, kasar dan kusam.  

Rambut jadi capek, kering, lepek akibat penumpukan kotoran, klorin, bahan kimia dari hair spray atau sinar UV. Bikin bete, bukan? Rambut yang tadinya ingin terlihat indah eh malah merusak penampilan.

Tentunya setiap perempuan mendambakan memiliki rambut yang indah dan berkilau. Namun polusi, proses hair styling, hingga penggunaan produk-produk rambut bisa membuat rambut mengalami kerusakan.

Nah, sudah pernah coba detoks rambut belum? Detoks tidak melulu berkaitan dengan perawatan wajah dan tubuh.

Seperti halnya tubuh yang dapat menyerap racun dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, maka rambut pun perlu detoks.

Detoks rambut adalah jenis perawatan rambut yang berfungsi membilas racun keluar dari setiap helaian rambut dan menggantinya dengan nutrisi menyehatkan agar rambut tumbuh sehat berkilau.

Dengan detoks rambut dapat membantu menetralkan bahan kimia sisa styling. Selain itu, memberikan nutrisi alami dari akar hingga ujung rambut. Juga bantu menjaga kelembapan kulit kepala dan memperbaiki ujung rambut kering.

Merawat rambut sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh lainnya. Salah satu cara merawat mahkota kepala kita adalah dengan detoks rambut (hair detox).

Bagaimana caranya? Untuk memulai detox rambut, tentunya kita perlu mengistirahatkan terlebih dahulu rambut kita dari paparan kimiawi atau styling. Lalu rutin deh pakai shampoo & conditioner Pantene terbaru, Micellar Detox & Moisturize dengan ekstrak bunga teratai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline