Lihat ke Halaman Asli

Tety Polmasari

TERVERIFIKASI

ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

Menu Sarapan, Nasi Tumis Kulit Buah Naga

Diperbarui: 17 Oktober 2022   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Selamat pagiii, semangat pagiii...

Sudah sarapan belum? Semoga sudah ya. Apapun makanannya, yang penting sarapan jangan sampai dilewatkan. Ok?

Kalau saya menu sarapan untuk anak-anak hari ini: nasi tumis kulit buah naga. Tentu saja ala Chef Bunda Tety. Sebagaimana namanya nasi tumis yang campurannya potongan kulit buah naga.

Untuk proteinnya saya tambahkan dua potong daging ayam yang disuwir-suwir. Kebetulan, ada tersisa 3 potong daging ayam ungkep lagi.

Tadinya bingung saja mau menyajikan sarapan apa buat anak-anak. Kebetulan banget stok buat sarapan habis. Roti, rumput laut, telur, saos mayones. Termasuk stok sayuran.

Kemarin sih sebenarnya ada niat belanja-belanja, eh mood buat keluar rumahnya tidak ada. Ditunda-tunda mulu hingga akhirnya beranjak malam, ya mager alias malas bergerak.

Waktu saya cek kulkas ada buah naga utuh yang belum dikupas. Kalau ini dijadikan campuran buat sarapan, enak barangkali ya. Boleh nih dicoba. Namanya juga bereksperimen.

Ok. Saya cuci buah naga yang kebetulan sudah matang banget. Lalu saya bagi dua dan pisahkan dagingnya. Bagian yang kasar yang mirip seperti lancip itu, saya buang-buang. Kemudian saya iris-iris.

Saya siapkan bumbu untuk menumis. Bumbunya biasa saja, tidak neko-neko. Cukup setengah potong bawang bombai, 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah. Tumis deh dengan sedikit margarin.

Setelah harum saya masukkan daging ayam suwir, kasih sedikit air, sedikit garam dan sedikit penyedap rasa. Aduk-aduk. Kemudian masukkan potongan kulit buah naga. Aduk-aduk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline