Penulis Neng Elsa Nurani Safitri(201011250169)
MANFAAT MANAJEMEN WAKTU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Di era zaman yang semakin modern banyak sekali orang yang mempunyai kesibukan dalam kehidupan sehari-harinya, terkadang seseorang membutuhkan lebih dari 24jam untuk menyelesaikan pekerjaan atau kegitaanya. Apalagi untuk para remaja yang disibukan antara pekerjaan dan perkuliahan. Maka dari itu kita harus pintar-pintar dalam memanage waktu.
Adapun pengertian manajemen itu sendiri yaitu manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengambil keputusan untuk mencapai suatu tujuan secara efektif dan efisien.
Manajemen itu sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan kelompok saja tetapi bisa digunakan untuk individu agar tujuan atau aktivitas berjalan secara efektif dan efisien. Banyak sekali manfaat manajemen bagi kehidupan kita baik untuk mengatur waktu maupun untuk mengatur keuangan.
Manajemen waktu yaitu proses perencanaan terhadap waktu yang dihabiskan untuk kegiatan, terutama untuk meningkatkan efektivitas, efesiensi dan produktifitas.
Adapun manfaat manajemen waktu diantaranya:
- Mengurangi stress
- Tingkat produktifitas tinggi
- Tidak adanya tekanan
- Pekerjaan atau kegiatan terselesaikan secara efektif dan efisien
- Kegiatan terasa lebih mudah dan menyenangkan
- Tidak adanya hambatan
- Mengurangi keterlambatan dalam mengerjakan pekerjaan karena sudah direncanakan dengan matang.
Kegiatan atau aktivitas kita akan berjala dengan baik apabila kita mengamalkan manajemen dan fungsinya dalam kegiatan sehari-hari agar tujuan kita tercapai dengan efektif dan efisien.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H