Lihat ke Halaman Asli

neneng salbiah

Jika ada buku yang ingin kau baca, namun kau tak menemukannya, maka kaulah yang harus menulisnya!

Liburan? Gak Harus Jalan-Jalan

Diperbarui: 30 Desember 2023   20:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Liburan Gak Harus Jalan-Jalan

Menikmati masa liburan? apa yang sudah kamu lakukan? Mengisi waktu liburan tidak harus dengan jalan-jalan atau berkunjung ke tempat destinaty wisata. Buat kamu yang sedang mengalami fase "Hati ngajak tamasya tapi Dompet ngajak rebahan." Gak perlu galau apalagi sedih...

Banyak cara mengisi liburan tanpa harus menguras isi dompet, intip yuk beberapa tipsnya.

Berkunjung ke rumah kerabat.

Berkunjung kerumah keluarga, Kakek, Nenek, Om dan Tante, atau kerabat lainnya, apalagi jika kamu hidup di perantauan, dengan libur cuti di akhir tahun ini, kamu bisa memanfaatkannya bersama keluarga. Ada banyak hal yang menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga dari mulai makan bareng, jalan-jalan pagi dan sore di sekitar rumah, atau bercocok tanam di halaman.

Bertemu teman lama.

Long time no see... rasa rindu terhadap teman lama, bisa jadi agenda meet-up di liburan akhir tahun, mengenang masa persahabatan dengan bersantai di sebuah caffe mau pun teras rumah, sama-sama menyenangkan. Siapa tahu ada projek yang bisa di kerjakan bersama setelah liburan. Peluang mendapat bisnis dan job baru nih.

Hobi beli buku tapi belum sempat baca?

Buat kamu yang super sibuk, punya hobi beli buku tapi berujung ditumpuk dalam rak buku. Nah! Liburan ini adalah waktu yang tepat untuk menuntaskan semua bacaanmu. Dari pada berdebu? Yuk lebih baik lakukan sekarang. Setelah itu buat catatan kecil dari buku yang sudah kamu baca, di lain waktu pasti akan berguna.

Mager di Rumah

Buat kamu yang lagi mager alias Males Gerak. Dari pada Cuma rebahan, lebih baik salurkan hobi di saat liburan. Yup! Kamu pasti punya hobi yang tidak bisa kamu lakukan di saat hari biasa karena rutinitas yang super sibuk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline