Lihat ke Halaman Asli

Neneng Junita

Mahasiswi Ilmu Alquran dan Tafsir

Waspadai Kejahatan Siber dan Jadilah Nasabah yang Bijak dalam Berteknologi

Diperbarui: 16 September 2022   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Oleh Neneng Junita

Bukittinggi, Kamis, 25/08/2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh..

Halo Readers...

Pada tulisan kali ini, Saya ingin membagikan informasi terkait kejahatan siber dan bagaimana tips agar kita bisa menjadi nasabah bank yang bijak dalam menggunakan teknologi dan bertransaksi. silahkan disimak ya!

Di era zaman yang semakin modern, teknologi kian sudah semakin berkembang. Salah satu perkembangan teknologi adalah dalam sektor perbankan. Perbankan merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa keuangan yang telah banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga bisnis seperti layanan penitipan maupun pinjaman uang, untuk contoh nya sendiri bisa kita lihat pada salah satu Bank yang ada di indonesia, yaitu Bank BRI. 

Gambar oleh Neneng Junita

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di indonesia. Bank BRI pada mulanya didirikan di purwokerto pada tanggal 16 desember 1895. Dalam menjalakan visinya yaitu "Menjadi The Most Valuable Banking Group di Asia Tenggara dan Champion of Financial Inclusion" dan dengan Misi "Memberikan yang terbaik,
Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat", maka dari itu BRI sangatlah berjasa dalam dunia perbankan.

Kalau bicara mengenai perbankan, pada tahun 1955, perbankan pada awalnya hanyalah sebuah jasa pertukaran uang yang kemudian perusahaan ini bertransformasi menjadi jasa penitipan uang atau yang bisa kita sebut dengan Tabungan. 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan, perbankan menerapkan teknologi diberbagai bidang dimana salah satunya adalah Anjungan Tunai  Mandiri atau yang biasa kita sebut dengan ATM, seperti ATM BRI, dan lainnya.

Sebelum saya lebih lanjut membahas tentang perbankan, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang lini masa tahapan perbankan dari masa kemasa, silahkan disimak Readerss!!

Pertama adalah Bank 1.0, yaitu perbankan tradisional yang bersejarah dimana kantor adalah titik utama untuk memberikan pelayanan kepada nasabah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline