Lihat ke Halaman Asli

Dosen UNAND Bantu Penguatan Home Industry di Kota Payakumbuh

Diperbarui: 12 Oktober 2023   03:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mendapatkan pendanaan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAND, sejumlah dosen UNAND Kampus II Payakumbuh mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kota Payakumbuh. Kegiatan yang diketuai oleh Faisal Ali Ahmad SP.,MM ini mengusung tema Penguatan Homeindustry Usaha Kerupuk Lado di Kota Payakumbuh. 

"Homeindustry, selain dapat menambah penghasilan dan ekonomi keluarga kegiatan ini dapat dilakukan di rumah tanpa meninggalkan kewajiban mengurus rumah tangga",Kata Faisal. "Hanya saja terkadang mereka sulit berkembang akibat keterbatasan modal dan pengetahuan kewirausahaan terutama dalam memanage usahanya",Lanjut Faisal.

Dalam kegiatan pengabdian ini tim yang juga terdiri dari DR.Suryatman Desri,S.Sos.,MM, dan Syaiful Anwar,SE.,M.Si memberikan bantuan 1 unit kompor gas dan wajan penggorengan kepada mitra untuk meningkatkan kapasitas produksi usaha kerupuk ladonya. Pada kesempatan yang berbeda, mitra juga dilatih menyablon kemasan plastik kemasan dengan disain merek yang sudah disepakatai bersama sebelumnya.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline