Lihat ke Halaman Asli

Melanjutkan Membantu Nagari Membangun, UNAND Observasi Lahan untuk Kebun Stroberi

Diperbarui: 15 Oktober 2022   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Melanjutkan PKM Membantu Nagari Membangun tahun 2022, Tim dosen unand yang terdiri dari Nelvia Iryani, SE.,M.si, Faisal Ali Ahmad,SP.,MM, dan Syaiful Anwar,SE.,M.Si melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di nagari Tarantang  Kecamatan Harau. Kegiatan diawali dengan survey lokasi lahan yang akan dijadikan kebun petik stroberi.(19/9).

Kelompok “Mekar Bersama” yang menjadi mitra binaan merekomendasikan lahan milik salah seorang anggotanya untuk dijadikan kebun petik stroberi yang nantinya dikelola secara bersama-sama. Lahan ini terletak tidak jauh dari gerbang masuk Kawasan Wisata Lembah Harau (KWLH).

 Hartati virgo selaku ketua kelompok “Mekar Bersama” mengatakan lahan ini potensial,  lokasinya strategis, dan pemandangan alam di sekitarnya juga indah, cocok untuk dibuatkan kebun petik stroberi.

Nelvia menambahkan, “kita sedang mengecek kesiapan lahan yang akan ditanami bibit stroberi.  Kalau akses untuk jalan masuk ke lahan ada, sumber air ada, penyinaran matahari cukup kita eksekusi”.  Kegiatan ini mendapatkan pendanaan dari LPPM UNAND.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline