MNC Life Assurance yang dimiliki oleh PT. MNC Investama.Tbk melalui anak perusahaan MNC Kapital Indonesia yang mana MNC Life Assurance yang biasa disebut MNC Life berada pada bidang asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1989 di Indonesia.
MNC Life menawarkan beberapa produk secara lengkap mengenai asuransi . MNC Life melakukan pemasaran selain didukung oleh grup dari PT. MNC Investama. Tbk juga melalui media.
Oleh karena itu MNC Life memiliki potensi pasar yang sangat luas. Dalam mempromosikan produknya melalui media MNC Life memberikan layanan secara online melalui website dan juga aplikasi, website yang bisa di kunjungi yaitu MNC Life dan aplikasinya Motion Insure yang bisa kita dapat melalui Appstore maupun Playstore.
Dalam aplikasi tersebut MNC Life menyediakan berbagai produk mengenai asuransi jiwa, pengguna juga dapat mendaftar melalui web maupun aplikasi tersebut dengan mudah.
MNC Life memiliki strategi bisnis dalam mengembangkan pemasarannya melalui media online terutama dalam aplikasi, MNC Life menyediakan berbagai macam produk mengenai asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan juga asuransi Jiwa.
Pengembangan aplikasi MNC Life yang awalnya diluncurkan dengan nama Hario Apps dan sekarang menjadi Motion Insure pengembangan tersebut terjadi karena semakin banyaknya pengguna yang bergabung dan tentunya dalam aplikasi tersebut memiliki sistem yang lebih canggih.
Berikut analisis yang kami dapat dari Aplikasi Motion Insure yang berkaitan dengan Sistem Informasi Manajemen kemudahan new entrans tidak mudah karena tidak banyaknya layanan asuransi yang ada di Indonesia dan juga banyak masyarakat yang masih kurang edukasi mengenai asuransi.
Selain itu kekuatan konsumen dengan aplikasi motion insure ini dapat dikatakan baik karena banyaknya pengguna dan juga penilaiannya juga cukup tinggi.
MNC Life dalam aplikasi nya juga menggunakan strategi diferensiasi karena memiliki produk yang bermacam-macam, menggunakan strategi low cost yang mana pengguna dapat menggunakan vouher yang telah disediakan, menggunakan strategi niche market karena produk yang mereka tawarkan memiliki manfaat dan keunggulan yang berbeda jadi pengguna bisa memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan mereka.
Selain itu mereka juga menggunakan strategi agar dapat memperkuat hubungan dengan konsumen yaitu dengan menyediakan fitur call center sehingga pengguna dapat menyampaikan leuhan secara langsung terhadap perusahaan.
MNC Life merupakan aplikasi yang tentunya pengguna akan diminta mengisi data pribadi karena dapat diketahui kebanyakan asuransi digunakan oleh perseorangan.