Lihat ke Halaman Asli

Gudeg Paling Mantap di Jogja: Tempat yang Selalu Ramai Pengunjung!

Diperbarui: 21 Mei 2024   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Gudeg Mercon Bu Tinah/google maps/Mario L)

Di Jogja, julukan Kota Gudeg bukanlah tanpa alasan, karena setiap sudut kota ini memang memiliki kuliner gudeg yang khas. Namun, di antara banyaknya varian gudeg yang ada, ada satu tempat yang benar-benar menjadi favorit banyak orang.

Gudeg terenak di Jogja ini bahkan selalu ramai dengan pengunjung yang penasaran akan kelezatannya. Rasanya yang tak tertandingi membuatnya selalu menjadi primadona di hati para pecinta kuliner. Kalau kamu penasaran dan pengen coba gudeg terenak di jogja, yuk kita bahas bersama di artikel ini, beberapa rekomendasi gudeg paling mantap di jogja. Simak sampai akhir ya!

Rekomendasi Gudeg Paling Mantap di Jogja

Memang, kuliner gudeg di Jogja memiliki cita rasa yang sangat khas, dan setiap tempat memiliki keunikan dan keistimewaannya sendiri. Namun, kalau kamu pengen cicipi gudeg yang bener-bener istimewa, yang memiliki cita rasa yang lebih menggugah selera daripada yang lain, nggak ada salahnya untuk mencobanya! Nah, berikut ini rekomendasi gudeg paling mantap di Jogja yang patut kamu cicipi:

1. Gudeg Yu Djum

Salah satu warung gudeg yang nggak boleh dilewatkan gitu aja adalah Warung Gudeg Yu Djum. Gudeg paling mantap di jogja ini salah satu makanan legendaris di Jogja yang terkenal dengan cita rasa gudegnya yang bener-bener mantap. Apalagi resep yang dipakai udah turun-temurun dari dulu sampai sekarang, dan proses pembuatannya masih pakai cara tradisional. Bikin rasanya makin otentik!

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Buat pecinta pedas, yuk sini merapat. Di Jogja ada gudeg yang pedesnya nampol banget, namanya Gudeg Mercon Bu Tinah. Pilihan lauk-pauk di sini juga beragam, dan jangan sampai nggak cicipi sambal kreceknya yang super pedas, dijamin bikin kamu ketagihan!

3. Gudeg Pawon

Proses pembuatan gudeg paling mantap di jogja satu ini masih pakai cara tradisional, yaitu gudegnya dimasak di atas tungku kayu bakar. Dengan menggunakan bahan-bahan kaya rempah, makin membuat gudeg ini otentik banget! Apalagi gudeg ini punya cita rasa manis yang pas, dan harganya juga terjangkau.

4. Gudeg Mbok Lindu

Warung gudeg satu ini legendaris banget, udah ada sejak tahun 1940! Bahkan udah jadi salah satu ikon kuliner Jogja yang patut dicoba. Gudeg di sini tuh terkenal dengan rasanya yang manis, gurih dan sedikit pedas. Asiknya lagi, porsi gudeg di sini tuh melimpah dan harganya terjangkau. Jadi, nggak heran kalau orang-orang sering nyebut Gudeg Mbok Lindu ini jadi salah satu gudeg paling mantap di jogja.

5. Gudeg Ceker Mbok Joyo

Udah pernah denger gudeg ceker belum? Iya, Gudeg Ceker Mbok Joyo ini tuh emang cukup unik. Warung gudeg ini menyediakan gudeg dengan tambahan lauk unik yaitu ceker ayam yang empuk dan bumbunya yang meresap. Kerennya lagi, kamu bisa dapetin porsi yang melimpah dengan harga yang ramah di kantong.

6. Gudeg Bu Hj. Ahmad

Rekomendasi gudeg paling mantap di jogja satu ini sampai udah punya bangunan yang megah lho! Gudeg Bu Hj. Ahmad ini terkenal banget dengan gudeg keringnya yang bisa tahan lama. Satu porsi gudegnya bisa bikin kamu kenyang tahan lama, dan tempatnya yang nyaman dan sederhana cocok buat makan bareng temen atau keluarga.

7. Gudeg Mbah Tjokro

Salah satu gudeg terenak di jogja yang selalu ramai di jam-jam makan malam ini punya rasa yang bener-bener khas. Selain gudegnya yang gurih, manis, dan legit, tempatnya juga asik dan tradisional banget. Gudeg Mbah Tjokro jadi solusi buat kamu yang kalau malam-malam pengen makan-makanan yang otentik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline