Lihat ke Halaman Asli

Nela Septiani Samarurok

Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || STP Trisakti Jakarta || Jurusan D-4 Perhotelan

Pentingnya Public Relation dalam Perusahaan

Diperbarui: 21 April 2023   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

halo sobat baca, kenalin aku Nela Septiani Samarurok salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Kali ini aku ingin berbagi tulisan tentang pentingnya Public Relation kita.

selamat membaca....

Public Relation adalah kegiatan yang dilakukan untuk menjaga image dan citra kita kepada pihak luar teruma jika itu dilakukan untuk perusahaan. dengan public reltion kita yang baik sehingga dpat memberikan nilai yang baik juga kepada perusahaan kita. Public Relation terutama dibidang komunikasi ada hal yang paling terutama, karna dengan komunikasi semuanya bisa teratasi djika kita punya keahlian yang memadai. 

Public relation juga dapat menjalin kerjasama dengan mitra kerja yang lainnya dengan caramemberikan promosi-promosi perusahaan, mempublikasikan bahwa perusahaan kita mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada diluar, public relation juga dapat menyambungan antara dua pihak yang dapat saling bekerja sama dalam satu perusahaan, sehingga baik eksternal maupun internal dapat saling berkomunikasi dengan baik. 

Selain itu Public Relation juga merupak pusat dari informasi perusahaan karna dimna dia perperan dalam mempromosikan,menyebarkan informasi seputar perusahaan serta juga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

adapun tujuan terbentuknya public relation ini adalah untuk menanamkan kepercayaan serta timbulnya citra yang baik perusahaan kepada publik. dengan public relation juga dapat digunakan agar dapat menjangkau target pasar yang diinginkan karna public relation bergerak dibagian pemasaran, promosi yang dimana menimbulkan citra baik terhadap perusahaan.

public relation ini juga dapat bekeja melawan isu-isu miring yang menimpah perusahaan, dengan memberikan sosialisasi yang dapat meningkatkan citra hotel yang semakin membaik dan jauh dari isu-isu yang buruk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline