Lihat ke Halaman Asli

Nela Septiani Samarurok

Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || STP Trisakti Jakarta || Jurusan D-4 Perhotelan

Empat Tipe serta Ciri-ciri dari Costumer

Diperbarui: 28 Februari 2022   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo sobat baca! Saya Nela Septiani Samarurok, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya ingin berbagi tentang empat tipe costumer serta ciri-cirinya yang wajib kita ketahui.

Selamat membaca...

Setiap bisnis pasti wajib memiliki pelanggan,karena jika tidak ada pelanggan bisnis juga tidak akan berjalan dengan lancar. Nah setiap pelanggan juga memiliki tipe dan ciri-cirinya masing-masing, berikut adalah beberapa tipe dari costumer serta ciri-cirinya.

1. Influenching,

Memiliki ciri-ciri :

- perilaku yang lebih aktif,perilaku ini juga lebih bisa menghidupkan suasana yang ada sehingga lebih terlihat akrab dengan kita.

- Mereka juga senang dalam membangun bisnis karena mereka lebih gampang menyesuaikan diri dengan lingkungan sehingga dengan mudah mempromosikan diri dalam berbisnis.

2. Dominance ,

Perilaku ini memiliki ciri-ciri :

-lebih tegas dalam mengambil sikap,

- selalu ingin menang sendiri,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline