Halo sobat baca! Saya Nela Septiani Samarurok, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya ingin berbagi pentingnya budaya pelayanan dalam organisasi
selamat membaca...!
Budaya pelayanan dapat dideskripsikan sebagai lingkungan kerja yang dimana anggota organisasi dapat berbagi pengetahuan bersama tentang harapan untuk mempentingkan kebutuhan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri dan menyediakan bantuan serta dukungan untuk orang lain.
pentingnya budaya pelayanan dibagi menjadi dua bagian:
1. budaya yang mementingkan pelayanan akan membiasakan perilaku karyawan secara konsisten dalam melayani pelanggan dengan baik.
2. budaya pelayanan merupakan syarat sukses untuk membangun organisasi yang tujuannya langsung pada pelanggan sehingga lebih memudahkan kita buat berinteraksi kepada mereka
kemudian juga bagaimana cara kita dalam membangun budaya pelayanan?
1. segera dapat dilayani, maksudnya jika ada pelanggan kita mesti cepat dalam mengambil tindakan dalam menangani para pelangganyang datang,agar pelanggan juga merasa diprioritaskan.
2. dipahami keinginannya,maksudnya disini adalah kita sebagai yang melayani harus mengerticara memahami yang di inginkan oleh para tamu atau pelanggan kita,sehingga tidak terjadi kesalahpahaman satu dengan yang lain.
3. mudah menghubungi petugas,dengan artian selalu siap siaga dengan apapun yang memerlukan informasi dari kita,harus juga bisa saling komunikasi dengan yang lainnya sehingga pelanggan juga lebih mudah buat bertanya atau jika ada yang diperlukan kita sebagai petugas dapat dengan cepat memenuhi apa yang diinginkan oleh pelanggan.
nah,inilah beberapa tulisan saya mengenai tentang pentingnya budaya pelayanan dalam organisasi. maaf jika ada penulisan kata dan terima kasih sudah menyempatkan waktu buat membaca...