Lihat ke Halaman Asli

Jokowi, Teknologi, Media dan Netizen

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Jokowi sosok Fenomenal yang lahir dari Media. tokoh yang pada mulanya bahkan tidak di kenal. darimana lagi masyarakat di pelosok indonesia dapat tau sosok jokowi kalau bukan lewat Media. teringat samar-samar pertama dengar nama jokowi itu lewat berita tentang Mobil ESMKA. dimana nama jokowi mulai di kenal karena komitmennya mendung prestasi anak-anak SMK ini.

Akhir-akhir ini Media memiliki peran sangat penting dalam menciptakan seorang Tokoh, seorang Hero. cukup buat sesuatu yang unik dan fenomenal, dan biarkan Media mengolahkan menjadi konsumsi publik yang lezat. sudah banyak tokoh yang menggunakan kemampuan Media untuk menjangkau hampir seluruh masyarakat berbagai lapisan dan berbagai pelosok. Jokowi salah satu yang berhasil membangun sebuat citra yang unik lewat media, tokoh lain seperti Prabowo dan Aburizal Bakrie bahkan SBY yang juga menggunakan Media untuk menarik perhatian masyarakat. namun mungkin  yang paling berhasil adalah sosok Jokowi. Masyarakat mengenal sosok jokowi yang di gambarkan bersahaja lewat Media dan mulai jatuh cinta pada sosok ini. Hasilnya Jokowi memenangkan Pemilihan Presiden mengalahkan Prabowo.

Tokoh bayangan lain yang kini memilki peran penting bagi masyarakat yuitu komunitas Netizen, para Netizen terbukti mampu menjadi sebuah kekuatan yang di takuti dan mempu memberikan sebuah tamparan yang cukup keras. terbukti saat UUD Pilkada kemarin, para Netizen bergerak dan bahkan pemerintah pun kelabakan. Jangkauan Netizen yang begitu luas, mulai dari pelosok desa hingga ke luar negeri. Zaman sudah berubah, politik dan segala aspek kehidupan tidak terlepas dari Media dan Netizen.

Dan akhirnya semua di tentukan oleh Teknologi, semua di tentukan oleh sebuah dasar yaitu teknologi yang melahirkan Media dan Netizen, teknologi informasi semakin maju. semua hal yang dahulu mungkin tidak mungkin kini bahkan melebihi bayangan nenek dan kakek kita. Siapa yang mampu memanfaatkan semuanya ini memilki peluang untuk dapat mencapai keinginan, mencapai kekuasaan.

akhirnya menarik di simak dan di nantikan bagaimana apakah Presiden ke 7 kita mampu memanfaatkan teknologi, Media dan Netizen sebagai sebuah kekuatan untuk mendukung pemerintahannya. dan mungkin kelak kita akan lebih sering mendengar tentang "E" E-blusukan dan E E lainya, apapun itu selama berpihak kepada rakyat maka rakyat akan mendukung.

Dan akhirnya pesan dari Desa... jangan lupa untuk tetap Blusukan yah pak Presiden. SBY pernah lewat di kampung saya, yah semoga Pak Jokowi pun akan menyempatkan lewat dan mungkin akan singah.

Salam Indonesia Hebat...

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline