Lihat ke Halaman Asli

Pandu Aji Wirawan

Professional Jobless

Iklan Marjan Bertanda

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sekitar dua minggu lalu, ketika menonton televisi saya melihat iklan komersial dimana ada dua tim yang sedang lomba mendayung. Keduanya sudah berusaha dengan keras, hingga akhirnya tokoh utama yang ada dalam iklan tersebut menerima kekalahan, ia pun diejek dan akhirnya pulang. Sesampainya dirumah (mungkin) dia dan teman-temannya disambut ibunya yang membawakan bergelas-gelas minuman dingin yang segar. Jujur saya jadi pengen minum :D. Ternyata itu adalah iklan sirup marjan :D.

Sepertinya sirup ini ingin menampilkan iklan dalam bentuk cerita bersambung, seperti yang telah dilakukannya tahun lalu yang mengambil tempat di padepokan :D. Secara tidak sadar, iklan sirup mengingatkan kita akan waktu puasa dan lebaran yang sudah dekat. Bagaimana tidak, setiap menjelang puasa hingga hari raya iklan sirup tersebut sering sekali muncul di layar televisi.

Coba amati ketika nuansa sudah lebaran tidak lagi terasa, iklan yang tadinya begitu sering muncul di layar televisi langsung hilang tak berbekas. Dan akan muncul lagi tahun depan ketika mendekati ramadhan dan lebaran :D. Ramadhan dan Lebaran seakan mempunyai daya tarik tersendiri untuk marketing sirup marjan.

Sirup marjan muncul berarti tandanya akan Ramadhan dan Lebaran :D

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline