Lihat ke Halaman Asli

Ndaru Dharma

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNVJT

Cegah Stunting Melalui "Pola Hidup Sehat", Kelompok 129 Sosialisasi di TK Negeri Pembina

Diperbarui: 21 April 2022   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kelompok 129 KKN UPN "Veteran" Jawa Timur memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat kepada anak-anak TK Negeri Pembina Desa Condro. Sosialisasi berskala kecil ini dibentuk untuk memperkenalkan para siswa tentang budaya pola hidup sehat seperti cara mencuci tangan, menggosok gigi, mengonsumsi makanan bergizi,berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Sosialisasi Pola Hidup Sehat, Dok. pribadi

Tidak hanya melakukan sosialisasi dengan cara berdiskusi, kelompok 129 juga langsung mempraktekkan di hadapan para siswa tentang bagaimana cara mencuci tangan, menggosok gigi dengan bernyanyi dan menari, dan juga menjelaskan manfaat dari makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur mayur, buah-buahan, dan susu. Para siswa TK Negeri Pembina yang terdiri dari kelas A1, A2, B1, dan B2 dengan total 45 anak tampak antusias dan aktif mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Sesi Senam Bersama, Dok. pribadi

Sesi bernyanyi dan praktik mencuci tangan bersama, Dok. pribadi

Siswa TK Negeri Pembina, Dok. pribadi

Menurut Frizky sebagai salah satu pemateri, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada para siswa akan pentingnya budaya pola hidup sehat. Selain itu, penyampaian materi melalui lagu dan gerakan ringan diharapkan dapat lebih mudah diingat dan diterima oleh para siswa.

Sementara itu, pola hidup sehat ini sangat penting untuk dikenalkan kepada anak-anak sejak usia dini agar terbiasa dan terbentuklah budaya pola hidup sehat yang mengakar di kehidupan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline