Lihat ke Halaman Asli

Nazwa Amelya

Mahasiswa

Novel Sihir Fantasi Berjudul The Familiars Karya Adam Jay Epstein & Andrew Jacobson

Diperbarui: 17 Oktober 2024   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

The Familiars karya Adam Jay Epstein dan Andrew Jacobson adalah sebuah novel fantasi yang bercerita tentang petualangan hewan-hewan peliharaan dengan kekuatan magis yang disebut sebagai familiars.

Cerita dimulai dengan seekor kucing liar bernama Aldwyn, yang tinggal di kota Bridgewater. Aldwyn hidup sebagai pencuri kecil-kecilan untuk bertahan hidup, dan sering kali harus melarikan diri dari ancaman bahaya. Suatu hari, saat melarikan diri dari seorang pemburu yang mengejarnya, Aldwyn tanpa sengaja masuk ke sebuah toko magis yang dimiliki oleh seorang penyihir bernama Kalstaff. Di sana, ia dipilih oleh Jack, seorang anak magang penyihir, untuk menjadi familiarnya.

Familiars adalah hewan-hewan yang terikat dengan penyihir muda dan membantu mereka menguasai sihir. Meskipun Aldwyn sebenarnya tidak memiliki kekuatan sihir, ia berhasil berpura-pura dan diterima sebagai familiar Jack. Di rumah Kalstaff, Aldwyn bertemu dengan dua hewan lain yang juga familiars, yaitu Skylar, seekor burung hantu yang sombong dan pintar, dan Gilbert, seekor katak yang sedikit canggung namun baik hati.

Kehidupan Aldwyn bersama Jack, Skylar, dan Gilbert berubah ketika Kalstaff dibunuh oleh ratu jahat yang bernama Loranella, dan anak-anak magang (termasuk Jack) diculik. Aldwyn, Skylar, dan Gilbert harus bekerja sama untuk menyelamatkan para penyihir muda yang diculik. Mereka memulai perjalanan penuh tantangan yang membawa mereka melewati hutan-hutan berbahaya, pertemuan dengan makhluk-makhluk misterius, hingga menghadapi kekuatan gelap yang jauh lebih kuat dari yang mereka bayangkan.

Salah satu tema utama dalam cerita ini adalah perjalanan menemukan jati diri dan peran masing-masing dalam dunia yang lebih besar. Aldwyn yang awalnya merasa tidak layak karena tidak memiliki sihir, akhirnya menyadari bahwa kecerdasan dan keberaniannya adalah kekuatan yang sama berharganya.

Novel ini adalah bagian pertama dari seri "The Familiars", dan diakhiri dengan cliffhanger yang menandakan bahwa petualangan Aldwyn dan kawan-kawan baru saja dimulai. Mereka berjanji untuk melanjutkan perjuangan demi melindungi dunia sihir dari ancaman yang lebih besar di masa depan.

The Familiars dipenuhi dengan elemen-elemen fantasi klasik seperti sihir, pertempuran antara kebaikan dan kejahatan, serta persahabatan yang kuat. Novel ini sangat cocok bagi pembaca muda yang menyukai kisah petualangan dan hewan-hewan dengan kekuatan magis.

Kekurangan dari novel ini adalah : 

Pengembangan Karakter Terbatas

Karena cerita ini ditargetkan untuk pembaca muda, beberapa karakter mungkin terasa kurang dalam hal pengembangan yang mendalam.

Plot Terduga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline