Lihat ke Halaman Asli

Nazwa Amelya

Mahasiswa

Restoran Iga Anti-mainstream, Punya Konsep Membuka Lapangan Pekerjaan Untuk Kaum Kerdil

Diperbarui: 3 April 2024   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

detik.com

Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Olahan iga mulai merajalela dijajaran kuliner, salah satunya iga bakar.Iga bakar memang banyak beredar di Kota bandung, tapi ada salah satu Restoran iga bakar di jalan cisangkuy Bandung yang mempunyai konsep antimainstream. IGA BAKAR SI CEBOL, ya.. seperti namanya restoran iga bakar ini membuka lapangan pekerjaan untuk kaum dwarfisme.

 Dwarfisme adalah kondisi medis yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dari rata-rata tinggi badan orang-orang pada umumnya. Penyandang dwarfisme memang memiliki keterbatasan untuk terjun kedalam dunia pekerjaan, akan tetapi konsep dari restoran iga bara si cebol ini merupakan salah satu gebrakan restoran dengan konsep yang Membuka lapangan pekerjaan untuk Kaum Kerdil di kota bandung. Mereka memang memiliki kekurangan , tapi mereka cukup sigap untuk membantu para pelanggan. Dari depan pintu sudah ada yang menyambut kedatangan para tamu dan bersiap untuk melayani para pelanggan yang datang.

Di restoran ini pengunjung disediakan tempat yang bertemakan suasana klasik dengan ambience yang nyaman untuk menyantap makanan ditemani live musik, yang pastinya cocok untuk bersantai atau menghabiskan waktu dengan keluarga maupun sendiri. Ada berbagai menu iga bakar yang lezat, seperti sop iga, iga rica-rica, iga bakar madu, sop iga, hingga iga bakar T-rex 1 kg, dan yang lainnya. Selain itu terdapat camilan yang bisa disantap dengan anek suguhan coffee, non coffee, dan juga jus. Kisaran harga dimulai dari Rp18.000-250.000.

"menu iga bakar disini sangat cocok di lidah saya dan menu disini juga sangat beragam  menyajikan masakan masakan lokal, dan  menu disini juga relative terjangkau". pendapat pak Krisna saat sedang menyantap menu menu disini.

dokpri

dokpri

"Selain saya bisa menyantap menu iga bakar yang enak, saya juga disini disuguhkan  pengalaman yang menarik setelah melihat konsep dari restoran ini." Ujar bu Lisna pengunjung disana.Awalnya Iga bakar si cebol ini sempat viral didunia maya terutama plaform tiktok. Konsep antimainstream dengan pelayan nya yang cebol ternyata menarik perhahatian warga net. Sebelumnya sudah ada beberapa kuliner iga bakar bernama iga bakar si jangkung yang sekarang ada juga inovasi baru antonim dari kata jangkung yaitu cebol, maka hadirlah lah iga bakar si cebol ini.

Kuliner ini mungkin menarik untuk dicoba dan dikunjungi, karena selain menu nya  yang bervariasi juga mengangkat konsep yang unik juga jarang. Sekalian membuka pikiran kita tentang perbedaan dan keterbatasan setiap manusia yang seharusnya memiliki hak yang sama seperti manusia pada umumnya. 

Nah buat kalian warga bandung atau yang sedang berencana ingin berlibur ke Kota bandung Restoran Iga bakar si cebol untuk masuk kedaftar list yang wajib kalian kunjungi, bisa langsung datang ke jalan Cisangkuy No.68, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.Kuliner ini mungkin menarik untuk dicoba dan dikunjungi, karena selain menu nya  yang bervariasi juga mengangkat konsep yang unik juga jarang. Sekalian membuka pikiran kita tentang perbedaan dan keterbatasan setiap manusia yang seharusnya memiliki hak yang sama seperti manusia pada umumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline