Lihat ke Halaman Asli

Nazla Asyila

Mahasiswa

Mahasiswa KKN-T FISIP Unida Pasang Banner Gratis untuk UMKM di Desa Citeko

Diperbarui: 27 Agustus 2024   14:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN-T FISIP Unida Adakan Pemasangan Banner Gratis untuk UMKM di Desa Citeko

BOGOR -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda mengadakan program pembuatan dan pemasangan banner gratis untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendukung pengembangan UMKM Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Senin (19/08/2024).

Desa Citeko memiliki banyak UMKM yang memiliki produk yang berkualitas namun belum memiliki sarana promosi yang memadai. Salah satu kendala yang sering dihadapi adalah terbatasnya anggaran untuk pembuatan media promosi seperti banner.

Koordinator Kelompok KKN-T Desa Citeko, Fadlam Alfi menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan promosi dan visibilitas UMKM yang akan membantu memperkenalkan produk dan layanan UMKM setempat kepada masyarakat serta memperkuat ekonomi masyarakat melalui dukungan langsung kepada beberapa pelaku UMKM.

"Banyak pemiliki usaha yang merasa terbantu dengan adanya banner ini apalagi dalam segi promosi usaha mereka, terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki media promosi yang memadai," tambah Fadlam.

Dede Fachrudin, Dosen Pembimbing Lapangan, turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif mahasiswa. Ia menekankan pentingnya promosi dalam menunjang perkembangan usaha, terutama bagi UMKM yang masih berkembang.

"Program ini sangat membantu UMKM dalam meningkatkan daya saing mereka di pasaran. Dengan adanya banner, produk-produk UMKM dapat lebih mudah dikenali oleh konsumen, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan keberlanjutan usaha mereka," ujar Dede.

Salah satu pelaku usaha di Desa Citeko, Yayas, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas program ini.

"Program pemasangan banner ini sangat membantu kami, terutama dalam hal promosi. Dengan banner yang terlihat jelas, konsumen bisa lebih mudah mengenal produk-produk kami. Ini tentu menjadi peluang yang baik bagi UMKM di Desa Citeko untuk terus berkembang," kata Yayat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline