Lihat ke Halaman Asli

Nazar Amrullah

Magister Manajemen Pendidikan

UKT Melambung, Mahasiswa Bersuara!

Diperbarui: 19 Mei 2024   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240518130951-20-1099269/ukt-naik-hingga-50-persen-mahasiswa-uin-jakarta-akan-demo-lagi

Sedang viral ya gaes kalau kita melihat kondisi pendidikan saat ini. Kalian pasti beberapa hari terakhir ini fenomena yang terjadi di dunia perkuliahan secara online terkait dengan melambung UKT mahasiswa hampir merata di setiap kampus bukan di satu tempat. Hal ini kira kira menjadi sebuah keresahan bagi orang tertentu ataupun mungkin sebaliknya ya gaes. Coba dijawab sendiri dalam hati.

Ya mungkin ke depan jika memang bisa ketika terjadi kenaikan UKT sebaiknya dilihat lihat dulu kondisi mahasiswa bahkan sebenarnya bisa dilihat dari berkas mereka secara gaji ya. Terlebih lagi dengan sistem status sebuah perguruan tinggi dari BLU sampai dengan PTNBH. Memang sih ada pro kontra atau bisa dikatakan nilai negatif dan positif bagi kampus dan mahasiswa.

Tidak dipungkiri lagi bahwa setiap kampus memang beda kebutuhan tergantung kondisi mereka. Akan tetapi perlu ada pertimbangan besar dalam hal melambungkan UKT. Sehingga hal ini akan menjadi sama sama enak dalam hal kebijaksanaan baik dari kampus serta orang tua.

Jika kita melihat berbagai demo dan aksi yang terjadi diberbagai penjuru untuk menyampaikan aspirasi mereka. Ini menandakan ada yang perlu diperbaiki dan sangat penting serta genting.. hampir di setiap daerah menyuarakan terkait hal itu. Biasanya pada umumnya yang menjadi fasilitator ialah teman-teman BEM masing-masing kampus. Syukurlah, kalau kita melihat sudah ada undangan dari maisng-masing kampus bahkan untuk bersuara di gedung DPR terkait dengan kenaikan UKT mahasiswa. Semoga ada hasilnya ya dengan adil. Bagaimana tanggapan kalian terkait hal itu ???




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline