Lihat ke Halaman Asli

Nepotisme yang sudah di budayakan sejak bangku sekolah

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Nepotisme ? kata satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di dengar bagi sahabat kompasioner .. Kata yang erat sekali hubungannya dengan Korupsi serta kolusi ini bisa disebut pula perbuatan yang keji .

Dan parahnya , nepotisme sekarang bukan hanya dibudayakan oleh kaum pekerja yang berusaha memasukkan kerabat kedalam pekerjaan tertentu saja , melainkan sekarang sudah banyak sekali nepotisme yang terjadi pada siswa yang duduk di bangku sekolah .

Lalu , nepotisme apa yang dilaksanakan?
Nepotisme yang dilaksanakan berupa dengan pemberian nilai secara berlebihan pada siswa tertentu. Dan bahkan meluluskan ujian-ujian tertentu di sekolah seperti misalnya Ujian Ms.Word , Ujian Photoshop dan lain sebagainya. para siswa yang mendapat kesempatan khusus tersebut Misalnya anak guru Di sekolah tersebut , atau mungkin anak dari saudara mereka sendiri .

Yah , kalau guru saja mulai melaksanakan Nepotisme ,lalu di kemudian hari ?

JANGAN HARAP KAMI MEMILIKI KUALITAS YANG BAGUS, JIKA DARI SEKARANG KAMI DI BIASAKAN HIDUP PENUH KECURANGAN DAN NEPOTISME !

# mungkin dari ratusan atau ribuan siswa , hanya saya yang berani menulis tentang fakta yang terjadi di beberapa sekolah sekarang #




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline