Lihat ke Halaman Asli

Nayla Mbul

Berbagi kata dan aksara

Koperasi Seniman Indonesia Hadir untuk Para Sineas

Diperbarui: 5 April 2021   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Ada narasumber hebat yang hadir mengisi webinar yaitu H.Deddy Mizwar selain menjabat Ketua Umum PPFI juga Ketua Dewan Pengawas Kreasi bersama CEO MD Pictures, Manoj Punjabi, sore ini Senin (05/4) via zoom.

"Kreasi laiknya sarang madu untuk beri manfaat sebanyak-banyaknya untuk peradaban yang mensejahterakan," papar Ketua Umum Koperasi Seniman Indonesia, Rudi Aryanto yang saat ini sedang mengkelarin OTT Roman Picisan dan serial laris sudah 340an episode berjudul Puteri Untuk Pangeran.

Rudi lanjut jelaskan bahwa peradaban millenial menandai kebudayaan dengan temuan dari kreasi makin terdepan mensejahterahkan umat manusia.

Koperasi pun khas nusantara sejak digagas oleh Bung Hatta hingga kini 2021 tidak sekedar menjadi Soko Guru Perekonomian Anak Negeri tapi sudah bermetamorfosa menjadi sentra sinergi ide dan gagasan kolektif untuk saling mensejahterakan anggotanya.

Laiknya seekor Lebah butuh kebersamaan jutaan lainnya dari sari bunga mewangi untuk menghasilkan tetesan madu yang punya sejuta manfaat. 

Kreasi hadir lebih dari sekedar Koperasi Modern yang hanya mengandalkan pembiayaan dengan konsep simpan pinjam tapi mengedepankan 3 hal yakni;

1. Kolektivitas IDE yang melahirkan gagasan kreasi atau project yang tidak hanya memberikan rejekin bagi dirinya tapi anggota lainnya ikut diberdayakan karena akan menjadi Task Force/Satgas.

Contoh;

Project Mural Perkotaan Modern tentu saja melibatkan Seniman Mural bersama dengan seniman lainnya di bidang perfilman untuk melahirkan dokumenter ataukan webseries berbasis medsos untuk mendunia.

2. Berbasis IoT atau Internet untuk semua artinya IDE yang melahirkan KREASI itu harus linear dengan market place sehingga user dalam hal ini masyarakat atau pemerintah yang membutuhkan bisa berinteraksi akan IDE tersebut dalam platform eCommerce.

Contoh:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline