Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan PK2MB Universitas dr. Soebandi 2024

Diperbarui: 4 September 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sPage not found - Universitas dr. Soebandi (uds.ac.id) 

                                    

Nama: NAYLA SIFA ANGGRAINI

Prodi: S1 ILMU KEPERAWATAN

Nama Kelompok: HEPAR





PRODI ILMU KEPERAWATAN

FAKULTAS ILMU KESEHATAN

UNIVERSITAS dr. SOEBANDI

                         2024

PKKMB adalah kegiatan awal bagi mahasiswa baru yang ada diseluruh kampus diIndonesia. kegiatan ini bertujuan utuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru, kegiatan ini juga untuk memproses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus.

pengenalan kehidupan kapus mahasiswa baru (PKKMB) di Universitas dr. Soebandi Jember dilakukan selama 5 hari. Disini saya akan menyimpulkan kegiatan PKKMB saya selama 4 hari.

Pada PKKMB Universitas ini saya berada dikelompok 18, di setiap kelompok kita bergabung dengan teman-teman yang berbeda program studi. hari pertama PKKMB Universitas pada kelompok kita semua diberi tugas yang harus dikerjakan dan menerima materi tentang profil yayasan. 

Dihari kedua, kita diberi tugas yang berbeda lagi dan juga menerima materi tentang PKM, KEWARGANEGARAAN, dan SATGAS PPKS, serta kegiatan seru lainnya.

Dihari ketiga, setiap kelompok wajib menampilkan yel-yel yang dibagi menjadi 2 sesi, pagi dan siang. Penampilan yel-yel yang membuat seru dan tidak merasa bosan seta ada cerdas cermat yang diwakilkan 2anak setiap kelompok. 

Dihari keempat kita melakukan outbond dan aktifitas diluar ruangan serta seru-seruan.

Menurut saya pengalaman PKKMB kali ini sangat seru dan menyenangkan tidak ada pengalaman yang membuat trauma. tetapi mungkin selama ini saya masih dipengaruhi sistem tugas di SMA jadi pada PKKMB banyak sekali tugas dan itu mempunyai batas waktu yang hampir berdekan, mungkin itu sedikit yang membuat saya kaget akan tugas-tugasnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline