Lihat ke Halaman Asli

Terlalu Dimanja Berakibat Anak Mudah Menyerah

Diperbarui: 29 Mei 2024   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Ada sebuah kisah yang datang dari kota Lamongan Jawa Timur. kisah ini dialami anak yang duduk dibangku kelas 2 sekolah dasar. anak ini dari kecil sudah dimanja oleh orang tuanya, dan kalo anak ini minta apa-apa selalu dituruti, dan apabila tidak dituruti anak ini selalu menangis. 

Pada suatu hari disekolah, ada mata pelajaran matematika dengan materi bangun ruang, dan materi ini mengharuskan untuk membuat bangun ruang dari kertas. akan tetapi, anak ini tidak mau mengerjakan. dia hanya menyuruh temannya untuk mengerjakan pekerjaannya tersebut. kemudian dia ditegur oleh ibu guru yang mengajar mata pelajaran tersebut. kemudian anak itu ditanya-tanya oleh ibu guru tadi, ternyata anak itu sudah menyerah dahulu sebelum mencoba tugasnya tersebut. dan si anak tadi berbuat seperti itu tidak hanya di mata pelajaran matematika saja, tetapi juga di mata pelajaran lainnya. akhirnya ibu guru tadi menasehati dan membantu tugas anak tersebut. 

Jadi, memanjakan anak itu boleh, tetapi jangan terlalu berlebihan. jika berlebihan anak berdampak ke anak itu sendiri seperti mudah menyerah sebelum mencoba sesuatu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline