Lihat ke Halaman Asli

Naura Ryani

Absurdist

Content Creator, Profesi yang Paling Diminati oleh Generasi Saat Ini

Diperbarui: 12 Mei 2023   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: getty images

Di era serba digital saat ini, media sosial memiliki peran penting dalam fenomena-fenomena sosial. Banyaknya konten-konten kreatif yang bertebaran membuat pekerjaan Content Creator semakin diminati. Content Creator sendiri adalah sebutan bagi orang yang memproduksi konten di sosial media. Membuat konten sangatlah mudah, dengan satu gadget pun dapat menghasilkan beberapa konten.

Penyebaran konten di media sosial sangatlah cepat yang kemudian berkembang beberapa tren. Sebuah konten yang berkembang menjadi tren dapat dimonetisasi. Tren-tren tersebut juga berpengaruh terhadap fenomena-fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Banyak hal dapat dipengaruhi oleh tren-tren di media sosial seperti perkembangan fashion, gaya hidup, dan makanan. Namun, ada pula Content Creator yang membuat konten edukasi.

Melihat bagaimana mudahnya membuat konten dan dampak besar yang dihasilkan membuat profesi Content Creator semakin diminati. Selain itu, penghasilan yang dihasilkan oleh Content Creator tidaklah sedikit.

Content Creator mampu menghasilkan jutaan hanya dari satu konten. Semakin banyak peminat profesi Content Creator, semakin banyak pula persaingan yang terjadi. Meskipun mudah, Content Creator perlu memperhatikan 5 hal-hal penting berikut agar mampu bersaing dengan Content Creator lainnya.

1.Kecepatan Internet

Tidak dapat dipungkiri bahwa kecepatan internet dibutuhkan dalam proses pembuatan konten. Content Creator yang terkendala oleh kecepatan internet akan lebih sulit dalam membuat konten dibandingkan dengan Content Creator yang terfasilitasi internet cepat. Oleh karena itu, diperlukan internet provider yang mumpuni. Banyak Content Creator yang menggunakan internet provider mahal. Namun, ada pula internet provider murah dan cepat seperti IndiHome dari Telkom Indonesia.

2.Kualitas Internet

Content Creator memerlukan internet yang berkualitas dalam membuat konten untuk menjamin keamanan dalam berinternet. IndiHome milik Telkom Indonesia adalah salah satu internet provider yang berkualitas dan aman.

3.Penggunaan Internet dengan Efisien

Menggunakan internet dengan efisien juga termasuk hal yang diperhatikan oleh para Content Creator. Terkadang, konsumsi internet para Content Creator dapat dibilang lebih banyak ketimbang pengguna internet biasa. Maka dari itu, Content Creator dipaksa untuk mampu menggunakan internet dengan efisien demi menjaga kestabilan keuangan. Namun, Content Creator dapat menggunakan internet provider yang murah seperti IndiHome.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline