Lihat ke Halaman Asli

Naurah Salsabila

Walking in the starlight

Mint Choco atau Matcha, Mana yang Menjadi Favoritmu?

Diperbarui: 28 Mei 2021   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12tomatoes.com

Siapa di sini yang suka sama dessert, terutama es krim? Es krim sepertinya dapat dikatakan sebagai makanan penutup paling populer dan disukai oleh hampir setiap orang ya.

Es krim merupakan salah satu makanan yang dibuat dari susu dan tambahan bahan lainnya seperti perasa, dan kemudian dibekukan.

Dilansir dari Bobo.id, adonan es krim pertama, ditemukan di China. Kaisar Tang dari Dinasti Shang pada tahun 700 Masehi mengenalkan adonan es krim yang dibuat dari es yang dicampur dengan susu sapi, tepung, dan sedikit kapur barus, adonan tersebut kemudian diaduk hingga menjadi krim, adonan inilah yang kemudian kita kenal sekarang sebagai es krim.

Namun, tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa adonan es krim pertama kali diperkenalkan oleh Marcopolo pada abad ke 16. Es krim pada masa itu termasuk hidangan istimewa yang hanya dapat dinikmati oleh kaum bangsawan.

Berbeda dengan saat ini, dimana es krim sudah dapat dinikmati oleh hampir semua kalangan. Perpaduan sensasi dingin dan rasa manis ini nyatanya sangat dinikmati oleh banyak orang. Meskipun begitu, es krim selain enak dinikmati ternyata juga memiliki banyak manfaat lho. Es krim memiliki banyak kandungan bergizi di dalamnya, seperti vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak. Sehingga selain menjadi sumber vitamin, es krim juga dapat menjadi sumber energi. Selain itu, es krim ternyata juga dapat memperbaiki suasana hati lho, jadi jika suasana hati kamu sedang buruk, mungkin es krim dapat memperbaiki hal itu.

Es krim pada umumnya memiliki rasa yang manis ataupun rasa segar yang berasal dari buah-buahan. Kayanya kalau es krim dengan varian rasa cokelat atau vanila sudah biasa dan familier ya, kebanyakan orang pasti sudah pernah mencoba rasa-rasa tersebut, tapi ternyata pada masa ini, varian rasa es krim semakin berkembang dan banyak, semakin banyak inovasi baru yang menyesuaikan dengan minat orang-orang masa kini, ada yang unik, ada yang aneh namun ternyata memiliki rasa yang enak, ada juga yang malah menjadi kontroversial karena banyaknya perdebatan mengenai varian rasa es krim tersebut.

Nah kali ini kita akan bahas dua varian rasa es krim yang cukup menimbulkan kontroversial karena banyaknya perdebatan mengenai varian rasa es krim tersebut.

1. Mint Chocolate

thespruceeats.com


Yang pertama ada varian mint choco, yaitu varian rasa mint yang ditambah dengan kepingan cokelat. Sudah pernah dengar atau justru baru tahu?

Memang varian mint chocolate ini dapat dikatatakan sebagai varian yang cukup kontroversial ya, ada yang setuju bahwa varian ini enak dan menyegarkan, lalu ada juga yang mengatakan bahwa varian ini rasanya lebih seperti pasta gigi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline