Lihat ke Halaman Asli

BBM Naik Pertanda akan Naiknya Bahan Pokok

Diperbarui: 4 September 2022   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya setelah pemerintah memberikan kebijakan untuk menaikkan BBM. Yang jelas hal ini semua akan berdampak pada ketahanan dan kestabilan harga pangan. 

Kenaikan harga BBM akan menaikkan ongkos pengiriman sebab kita tahu sendiri berapa banyak armada-armada pengiriman yang membutuhkan bahan bakar untuk memacu mesin supaya tetap berjalan. Secara tidak langsung dengan naiknya BBM cepat atau lambat harga-harga sejumlah bahan pokok akan merangkak naik. Banyak pihak yang tidak setuju dengan kebijakan ini namun juga tidak sedikit mereka-mereka yang kolot mempertahankan kebijakan ini. Jelas yang punya kedudukan dan jabatan yang dapat memenangkan. 

Apa yang sebenarnya terjadi akhir-akhir ini? Banyak sekali kebijakan-kebijakan yang terkesan menekan rakyat. Baru saja ekonomi pulih pasca covid sudah diserang dengan kebijakan-kebijakan yang menggelitik. Rasanya Masih belum move on betul-betul dari covid, BPJS, omnibus law, IKN dan lain-lain sudah dikejutkan dengan naiknya BBM. 

BLT hanya sebagai iming-iming, dalih atau janji palsu itupun kami tidak tahu.. Lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Yang jelas rakyat tidak butuh janji palsu. Rakyat butuh kepastian bukan hanya kebijakan yang semu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline