Lihat ke Halaman Asli

Muhammad NaufalRasyied

universitas muhammadiyah yogyakarta

Sensasi Wahana Ombak Banyu dan Atraksi Para Arjuna

Diperbarui: 24 Juni 2022   00:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para arjuna sedang melakukan atraksi. Dokpri 

Wahana ombak banyu merupakan salah satu permainan yang selalu hadir saat ada event pasar malam yang sedang berlangsung . Permainan yang memacu adrenalin ini berbentuk lingkaran yang juga merupakan tempat duduk .Jarak duduk tersebut dari tanah sekitar 1 meter . 

Dalam permainan wahana ombak banyu, pengunjung dibuat pusing dengan menaiki tempat duduk melingkar yang diputar kekanan, kekiri atas dan bawah . ditambah lagi pertunjukan 'arjuna' sapaan akrab para petugas wahana , para arjuna menaiki tiang besi hingga puncaknya lalu beratraksi dan melemparkan konferti tepat dari atas tiang wahana.

Pertunjukan semakin mendebarkan dengan para arjuna yang menggoyangkan tiang-tiang penyangga hingga tak jarang pengunjung berteriak .yang lebih mengerikan lagi , para arjuna wahana ombak banyu ini melakukan atraksi bahkan melakukan salto tanpa bantuan alat pengaman apapun . 

Wahana ombak banyu ini masih menggunakan tenaga manusia sebagai penggeraknya, selain itu permainan ini masih minim atribut keselamatan.  untuk wahana ombak banyu ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dari berbagai usia , mulai lima tahun keatas . untuk pengunjung anak - anak ,biasanya bisa didampingi oleh orangtua atau saudara .

Wahana berbentuk lingkaran dengan hiasan lampu berwarna - warni ini selalu penuh dinaiki pengunjung.apabila tempat duduk sudah dipenuhi , dengan sigap para arjuna yang terdiri beberapa orang laki-laki dewasa akan mendorong wahana ini sampai berputar dengan sempurna . 

"Atraksi dari para kru memberi kesan unik, saya jadi ingin menaiki terus-terusan dan menonton terus aksi-aksi lainnya dari para kru"ujar tobroni, mahasiswa asal madiun,"ketika duduk diwahana rasanya berada diatas ombak yang terombang-ambing"ujar rahmat halomoan asal medan .

Meski Memiliki perasaan takut karena minimnya atribut keselamatan, Rahmat mengungkapkan bahwa ia tetap senang menaiki Wahana Ombak banyu .

"Ya takut sedikit apalagi tempat duduknya tinggi, tapi ya gapapa asal kitanya gak banyak gerak dan selalu pegangan.jadi tetap senanglah naik ini (wahana ombak banyu)"ungkapnya . dan masih banyak ungkapan spontan lainnya dari beberapa pengunjung selepas turun dari wahana ini .

Untuk menaiki wahana ini anda hanya perlu merogoh gocek seharga 10 ribu rupiah untuk sekali naik . 

Dokpri

Kendati wahana yang ditawarkan jauh dari aspek keamanan dan kenyamanan bahkan beresiko bagi penikmatnya, namun tetap saja wahana pasar malam ini ramai dicoba pengunjung . Salah satunya adalah wahana 'ombak banyu'

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline