Lihat ke Halaman Asli

Naufall Farhan

Universitas Jember

Strategi Pemasaran Produk Peternakan Efektif Berbasis Media Offline/Online

Diperbarui: 3 September 2024   04:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim PDD PPK

Pemasaran merupakan sistem hilir pada subsektor peternakan. Desa Prajekan Kidul memiliki potensi peternakan domba, kambing, dan sapi. Selama ini proses pemasaran masih berlangsung dengan tidak baik. Peternak jarang menjual ternaknya dikarenakan memiliki orientasi sebagai tabungan dan bukan bisnis. Peternak juga kurang memaksimalkan penjualan hasil samping seperti limbah kotoran ternak.

Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Program Studi Peternakan (HIMAPROSTER) melakukan pelatihan dan pendampingan mengenai strategi pemasaran produk peternakan yang efektif. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan kepada para peternak saat melakukan pemasaran seperti; produk, tempat, harga, dan promosi. Pemasaran produk ternak mampu dilakukan secara offiline maupun online. Penjualan hasil samping produk juga mampu meningkatkan pendapatan dari peternak itu sendiri.

Tim PDD PPK

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline