Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Naufal Hibatullah

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Pelepasan dan Penyerahan KKM Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Diperbarui: 25 Desember 2023   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Gambar Pribadi oleh Naufal

Pelepasan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2023 di lapangan UIN Malang. Dilanjutkan dengan penyerahan Kuliah Kerja Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama para perangkat Desa Bokor, Kecamatan Tumpang yang dilaksanakan secara sederhana.

Sumber: Gambar Pribadi oleh Adnan

Penyerahan Kuliah Kerja Mahasiswa kelompok 105 & 106 didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebagai bentuk penyerahan secara simbolis kepada pihak Desa Bokor untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa. Penyerahan berlangsung pada pukul 11.00 -- 12.09 WIB dan dihadiri para perangkat Desa Bokor. Dengan rangkaian kegiatannya yaitu sambutan oleh Rian selaku koordinator Desa Bokor, Bapak Muhammad Mubasysyir Munir M.Pd selaku perwakilan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) serta Bapak Arianto selaku Kepala Desa Bokor.

Pembukaan berjalan dengan khusyuk dan lancar. "Selamat datang kami ucapkan kepada mahasiswa KKM UIN Malang di desa kami, semoga teman-teman bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat Desa di sini. Kami menekankan, bahwasanya masyarakat disini masih kental dengan adat dan istiadatnya. Sehingga, itu merupakan salah satu tantangan bagi teman-teman untuk menyesuaikan program kerja kalian berdasarkan dengan kondisi masyarakat Desa". Tutur Bapak Arianto sebagai bentuk sambutan penerimaan KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara selanjutnya, yaitu pembukaan simbolis dengan penyerahan ID Card yang dikalungkan oleh Kepala Desa kepada perwakilan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kemudian acara penyerahan Kuliah Kerja Mahasiswa ditutup dengan pembacaan do'a sekaligus sesi dokumentasi bersama.

Penulis: Khaira Nadhlif Aulia & Risma Siti Nurchasanah

Editor: Adnan Muhammad Taufiqulhakim & Muhammad Naufal Hibatullah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline