Lihat ke Halaman Asli

Naufal Hanif Wardhana

MAHASISWA UNNES

Pengenalan Tablet Tambah Darah Kepada Siswa Kelas 7 SMP Pangudi Luhur Salatiga Oleh UNNES GIAT 9 Sidorejo Lor

Diperbarui: 14 Agustus 2024   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UNNESGIAT9SidorejoLor

Pada hari Rabu, 7 Agustus 2024 tim UNNES GIAT Angkatan 9 Sidorejo Lor melaksanakan kegiatan progam kerja Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja Putri dengan mengusung tema "Edukasi Tablet Tambah Darah Sebagai Pencegahan Anemia Pada Remaja". Kegiatan ini berbentuk sosialisasi pada siswa kelas 7 SMP Pangudi Luhur Salatiga. 

Tujuan diadakannya program kerja tersebut yaitu untuk memberikan informasi kepada remaja mengenai pencegahan anemia dan cara efektif untuk melakukannya termasuk mengkonsumsi tablet tambah darah. Dengan memastikan remaja memahami dan rutin mengkonsumsi tablet tambah darah, kesehatan dan kualitas hidup mereka dapat meningkat melalui asupan zat besi yang cukup.

"Kegiatan ini sangat baik, harapannya bisa menambah wawasan bukan hanya siswa perempuan tapi juga siswa laki-laki." Ujar Kepala SMP Pangudi Luhur Salatiga.

UNNESGIAT9SidorejoLor

Pada akhir kegiatan diadakan sesi tanya jawab dengan para siswa untuk mengetahui seberapa paham para siswa dengan materi yang telah disampaikan. Selain itu antusias siswa terhadap materi yang disampaikan sangat tinggi, terlihat dari banyaknya siswa yang memperhatikan dengan serius serta menjawab pertanyaan singkat dari narasumber sepanjang sesi sosialisasi berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline