Lihat ke Halaman Asli

Trending! SEO Melihat Bagaimana Fenomena Sepakbola Indonesia vs Argentina

Diperbarui: 22 Juni 2023   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://trends.google.co.id

Argentina, yang merupakan kampiun atau juara dunia pada gelaran Piala Dunia FIFA pada tahun 2022 yang digelar di Qatar, datang ke Indonesia untuk menjajal nyali para punggawa garuda pada gelaran FIFA Matchday 2023.

(22/05/2023), PSSI Menggelar konferensi pers terkait konfirmasi kedatangan Messi cs ke Indonesia yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada senin 19 Juni 2023. Kedatangan juara dunia ini disambut suka cita tidak hanya oleh para penggemar timnas indonesia dan argentina saja, tetapi juga sangat dinantikan oleh penggemar berat salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini yaitu Lionel Messi.

Antusias para penggemar sangat terasa saat hari pelaksanaan penjualan tiket yang dijual secara online di website PSSI dan Tiket.com, akibatnya 60.000 tiket ludes terjual dalam 3 hari penjualan tiket pada tanggal 5-7 Juni 2023. "Kegaduhan" ini pun sempat menjadi trending topic di berbagai media sosial, hal ini tidak terlepas dari semakin mudahnya kita sebagai masyarakat untuk mendapatkan dan saling berbagi informasi. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mencari dengan kata kunci Argentina, Messi, atau Timnas Indonesia maka semakin naik juga berita-berita yang mengangkat isu tersebut.

Lalu bagaimana fenomena nasional ini dilihat jika menggunakan sudut pandang SEO atau Search Engine Optimization? Simak artikel ini.

Search Engine Optimization

Search Engine Optimization atau SEO merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah website dengan kata-kata kunci tertentu, sehingga para internet user dapat dengan mudah menemukan website tersebut. Atau secara ringkasnya SEO adalah effort untuk meningkatkan visibilitas di search engine.

Bagi para blogger atau jurnalis, Search engine optimization ini sangatlah vital dalam sistem kerja mereka ketika berurusan dengan surat kabar online atau platform digital lainnya. Seo berperan penting seperti:

  • Meningkatkan peringkat pencarian, peran ini berfungsi untuk membantu situs web atau blog untuk mendaptkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian mesin telusur seperti Google, Bing, DuckDuckGo
  • Meningkatkan lalu lintas organik, dengan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian, situs web atau blog cenderung mendapatkan lebih banyak klik dari pengguna yang mencari informasi terkait.
  • Meningkatkan kesadaran merek, ketika situs web atau blog muncul di halaman pertama hasil pencarian, itu memberikan kesan otoritas dan kepercayaan kepada pengguna.
  • Meningkatkan konversi, melalui optimasi kata kunci dan targeting yang tepat, SEO membantu menarik pengunjung yang relevan dengan minat atau kebutuhan yang sama dengan produk atau layanan yang ditawarkan.
  • Memenangkan persaingan online, dalam era digital yang kompetitif, SEO memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan baik antar blogger atau jurnalis.

Pada dasarnya, SEO bertujuan untuk membantu mesin pencari memahami, mengindeks, dan menghadirkan konten yang paling relevan dan bermanfaat bagi pengguna. Dengan mengoptimalkan situs web sesuai dengan pedoman SEO, pengguna dapat meningkatkan peluang mereka untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian, yang berpotensi meningkatkan lalu lintas organik, visibilitas merek, dan peluang bisnis

SEO dalam fenomena sepakbola Indonesia vs Argentina

Pertandingan bertajuk World Class Match yang sukses di gelar pada 19 juni 2023 ini berhasil mencuri ratusan ribu atau bahkan sampai jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia, Timnas Argentina yang betitel juara dunia berhasil mengalahkan Timnas Indonesia didepan 60 ribu pasang mata yang menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terlepas dari hasil kalah, Timnas Indonesia sudah bermain sangat apik dengan berhasil menahan Argentina untuk bisa menjebol gawang Ernando Ari hanya sebanyak 2 gol.

Meskipun dalam pertandingan ini sang megabintang Lionel Messi tidak jadi untuk datang dan bertanding di Indonesia, seluruh warganet tetap terhibur dan terkesima dan menumpahkan semua antusiasme mereka hingga menjadi trending topik di berbagai media sosial.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline