Lihat ke Halaman Asli

Naufal El

Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor

Podcast GENCAR (GenBI Bicara) GenBI Kediri Komisariat UNIDA Gontor dengan Tema "Gen Z dan Digitalisasi Keuangan"

Diperbarui: 28 Juni 2024   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Fahrian/Pubdok

GenBI Kediri Komisariat UNIDA Gontor, Ponorogo- Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang mempunyai tujuan salah satunya yaitu sebagai frontliners atau yang bertanggung jawab dalam menyampaikan atau mensosialisasikan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat luas, sehingga harapannya tak ada masyarakat yang belum mengetahui kebijakan Bank Indonesia. Dalam mewujudkan hal itu, GenBI Kediri Komisariat Universitas Darussalam Gontor Ponorogo membuat podcast yang membahas tema yaitu "Gen Z dan Digitalisasi Keuangan" dengan mengundang narasumber dari dosen internal UNIDA Gontor yang merupakan ahli dalam bidang ekonomi yaitu Ustadz Adib Susilo M.Si dan Ustadzah Naahilah Hunafaa' Al-Qudsy S.E, M.Sc. Adapun host dari podcast ini adalah anggota GenBI Divisi Pendidikan yaitu Naufal Muham

Sumber: Fahrian/Pubdok

mad Fa'iz mahasiswa ilmu komunikasi UNIDA Gontor. Podcast Gencar ini diadakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024 dan bertempatan di laboratorium radio Program Studi Ilmu Komunikasi UNIDA Gontor.

Banyak hal yang menyangkut ke pembahasan yang diangkat pada podcast ini, di awal podcast host memulai dengan membahas inflasi karena  pada tanggal 14 Juni 2024 telah dilaksanakan Rakornas Pengendalian Inflasi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersama Presiden Republik Indonesia Ir.  Joko Widodo. Setelah membahas tentang inflasi yang terjadi di Indonesia, host melanjutkan membahas tentang digitalisasi keuangan serta tantangannya untuk masyarakat Indonesia saat ini khususnya Generasi Z yang dihadapkan dengan maraknya situs judi online, pinjaman online dan sebagainya yang dapat menghambat perkembangan ekonomi Indonesia. 

Ustadz Adib Susilo M.Si dan Ustadzah Naahilah Hunafaa' Al-Qudsy S.E M.Ec berpesan dan mengimbau kepada Generasi Z untuk memiliki financial planning sejak dini, sehingga pada masa yang akan datang dapat meminimalisir permasalahan ekonomi. Setelah podcast ini selesai, Naufal Muhammad Fa'iz selaku host memberikan apresiasi kepada kedua narasumber berupa sertifikat sebagai kenang-kenangan dan diakhiri dengan perfotoan bersama anggota GenBI Kediri Komisariat UNIDA Gontor.

Sumber: Fahrian/Pubdok




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline