Lihat ke Halaman Asli

Natsir sijaya

ahli media pembelajaran

Berawal dari Penasaran, Kini Jadi Kreator Terkenal

Diperbarui: 1 Juli 2021   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Muhammad Arif budiman

Muhammad Arif budiman atau yang lebih dikenal dengan panggilan Itsdimss alias Dims ini adalah seorang kreator Instagram sukses yang berasal dari kota Makassar.

Aplikasi Instagram atau yang biasa disebut dengan IG ini adalah aplikasi berbagi foto serta video, pengguna juga berkesempatan untuk menggunakan fitur kamera filter yang disediakan oleh pihak Instagram . menariknya seorang pemuda asal Makassar ini juga sudah banyak menciptakan filter yang unik dan keren dan disukai oleh anak millenial yang hobby selfie dan update keseharian mereka di instastory.

Muhammad Arif Budiman, dengan nama Instagram @itsdimss_ mencoba pengalamannya dalam membuat filter di Instagram. Ia mengatakan bahwa, alasan ia membuat filter tersebut awalnya hanya penasaran dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat filter instagram yang ia pakai pada saat itu.

Karena rasa penasaran Dims yang besar akhirnya ia mencari tutorialnya di Youtube dan belajar secara otodidak hingga akhirnya berhasil membuat filter pertamanya.

Tak sampai disitu, Dims selalu belajar dan bereksperimen dengan ide-ide yang ada dikepalanya untuk dijadikan filter instagram yang unik.

Salah satu filter instagramnya yang paling terkenal dan viral tahun ini bernama "SILHOUETTE" Yang membuat latar awan menjadi berubah-ubah. Alhasil, Dims dikenal oleh banyak kalangan anak muda di instagram maupun di tiktok.

Dok. Muhammad Arif budiman

Dilansir dari Spark Ar Hub, Impresi keseluruhan filter besutan Dims ini sudah mencapai 1,2 Miliar impresi.
Kini Dims juga membuka jasa filter bagi siapapun ingin mempunyai filter pribadi.

"Alasan saya membuat filter di Instagram hanya karena penasaran dengan filter yang saya gunakan pada saat itu. Akhirnya saya ke warnet untuk nonton youtube dan belajar cara membuatnya, tiap hari saya ke warnet karena saat itu saya belum bisa membeli laptop" Jelasnya.

PENGIKUT

Dok. Muhammad Arif budiman


Saat ini, Akun @Itsdimss_ sudah memiliki lebih dari 70 ribu pengikut termasuk artis di instagram. Selain keuntungan yang ia dapat dari berbisnis. ia juga mendapat tawaran endorse.

Tidak hanya itu Dims juga telah bekerja sama dengan beberapa Selebgram dan Artis ternama seperti Michelle Zaudith, Naomi, Simbian Chua, tengku dewi putri, Fairuz Arafiq , Sandrina Mazaya dan Ega Noviantika.

Meski terbilang sukses, Dims masih akan tetap belajar untuk membuat konten-konten baru dan bermanfaat untuk orang banyak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline