Lihat ke Halaman Asli

Theodore K H.

Belum kerja

Pemanasan Global Menjadi Lebih Buruk dan Gila!

Diperbarui: 4 Desember 2023   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Global Boiling

Apakah kamu tahu bahwa setiap tahun pemanasan global menjadi lebih buruk? Sekarang fenomena tersebut disebut pendidihan global. Apa penyebabnya, dampak bagi kehidupan kita, dan kita bisa lakukan untuk menghentikan situasinya? Tetapi sebelum kita bahas tentang materi berikut, kita harus tahu apa itu pendidihan global dulu ya.

Pengertian Pendidihan Global( Global Boiling)

Apa itu pendidihan global? Pendidihan global adalah suatu fenomena yang terjadi karena peningkatan suhu rata- rata atmosfer, laut, dan tempat daratan bumi setiap tahun. Peningkatan suhu bumi setiap tahun menaik sekitar 1 derajat Celsius. Ketika negara- negara Afrika seperti Chad, Niger, dan Kenya menaik suhu, mereka mempunyai banyak kekeringan, gagal panen dan akibatnya kelaparan seluruh tempat. Kamu tahu tidak? California di Amerika mempunyai suhu terpanas tercatat di histori dengan 56.7 derajat Celsius pada 1913. Bayangkan kita tinggal di California pada waktu itu!

Global Boiling

Penyebab Pendidihan Global

Apa penyebab pendidihan global?

1. Efek Rumah Kaca

Salah satu penyebab pendidihan global adalah emisi gas yang dihasilkan saat proses pembakaran. Hasil pembakaran menghasilkan gas karbon dioksida( CO2) yang membuat lapisan atmosfer bumi mudah terperangkap panas matahari mengakibatkan kenaikan suhu permukaan bumi dan udara menjadi kotor.

2. Penebangan hutan( Deforestasi)

Setiap tahun, banyak hutan- hutan ditebang untuk bahan di kehidupan sehari- hari kita seperti kertas, meja atau kursi. Tetapi itu penting untuk tidak menebang hutan secara fabricator karena satu hutan sendiri pasti mempunyai banyak pohon yang menyejukkan tempat dekat hutannya. Jadi ketika kita melakukan penebangan hutan, suhu rata- rata suatu tempat akan meningkat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline