Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Product Concept dalam Mengembangkan Bisnis

Diperbarui: 29 Mei 2022   12:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pentingnya Product Concept dalam mengembangkan Bisnis

Oleh

Nathanael Cahya

115190307

Perusahaan tidak memiliki masalah" ide"; kebanyakan perusahaan memiliki banyak ide bagus. Tetapi mereka memiliki masalah" mendapatkan ide ke pasar". Itu karena para pemimpin bisnis terlalu sering memberi terlalu banyak bobot pada analisis pada saat mereka memiliki informasi paling sedikit, menghabiskan waktu menyelaraskan pemangku kepentingan daripada bergerak cepat ke evaluasi praktis, atau tidak cukup memperhatikan product concept apa yang dapat menciptakan nilai nyata.

Menurut profesor pemasaran Wharton, LeonardM. Lodish, " posisi dan penetapan harga adalah keputusan pemasaran kewirausahaan paling penting yang dapat Anda buat. Mereka adalah dua masalah dasar yang sangat penting tidak hanya untuk pemasaran usaha kewirausahaan, tetapi untuk usaha itu sendiri. Sebelum Anda pergi keluar dan mengumpulkan banyak uang, sebelum Anda berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, sebelum Anda mulai menghabiskan uang yang serius, Anda harus mencari tahu apakah ada permintaan untuk product Concept Anda dan apakah Anda dapat menetapkan harga sehingga Anda dapat menghasilkan uang

Beberapa keunggulan utama Product Concept adalah sebagai berikut;

Lebih suka Kualitas daripada Kuantitas

Hal yang paling penting dan baik tentang Product Concept adalah bahwa ia lebih memilih kualitas daripada kuantitas. Bisnis dan perusahaan yang mengikuti filosofi pemasaran ini, fokus utama mereka adalah memproduksi produk/ layanan berkualitas dengan fitur unik dan lebih banyak manfaat daripada kuantitas. Pabrikan mereka benar- benar peduli untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Mengembangkan Keingintahuan

Setiap kali sebuah perusahaan meluncurkan produk baru di pasar, itu membuat dan mengembangkan rasa ingin tahu di benak pelanggan. Mereka ingin membeli produk dan memeriksa fitur- fitur baru untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka. Perusahaan dan bisnis mempertahankan sorotan di media dan terus menyebarkan pembaruan dan ide tentang produk baru. Bagaimana itu akan berbeda dari model sebelumnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline