UAS Advertorial Produksi Media Hubungan Masyarakat / Ilmu Komunikasi - PR A
Sustainability atau topik yang berhubungan dengan pembangunan berkelanjutan menjadi tren diskusi yang semakin banyak diperbincangkan seiring dengan perubahan budaya dan sosial masyarakat serta kesadaran dalam menjaga lingkungan. Super App hadir untuk mengubah cara berpikir terhadap kemasan sampah plastic sehingga kami tetap dapat menjadi sebuah brand yang berkelanjutan. Tak hanya itu, kami juga ingin memberdayakan manusia di dalamnya sehingga kami mulai untuk memproduksi packaging dan seluruh kegiatan yang bersifat ramah lingkungan.
Kegiatan kami akan memfokuskan kepada seluruh konsumen dari Super App, meski dapat dikatakan banyak masyarakat yang peduli terhadap pola konsumsi yang mereka miliki dan sebisa mungkin mulai mengurangi sampah plastik dari pola konsumsi tersebut. Namun, masih banyaknya konsumen kami yang kurang peduli untuk mengubah pola konsumsi terhadap sampah plastic, dan tetap untuk menggunakanya, bahkan ketergantungan untuk terus menggunakannya. Sedangkan, penggunaan sampah plastic yang terlalu berlebihan ini dapat berdampak buruk terhadap lingkungan.
Ketergantungan pada konsumsi plastic ini dikarenakan plastic merupakan material yang ringan, fleksibel, tahan lama, dan yang paling penting yaitu relatif murah. Masih banyaknya target konsumen kami yang menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-harinya, terlebih digunakan sebagai tas belanjaan. Kekhawatiran kami terhadap penggunaan sampah plastic yang berlebihan ini membuat kami untuk memperkuat dan menggalakkan praktik pengelolaan limbah plastik di dalam kehidupan masyarakat, hal ini sesuai dengan visi yang kami miliki, yang dimana visi ini selaras dengan sila kelima Pancasila yakni "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Kami hadir untuk membantu seluruh konsumen kami agar terhindar dari bahayanya sampah plastic.
Pada tanggal 1 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2023, kami akan menggelar beberapa kegiatan acara yang dimana kami akan menargetkan seluruh konsumen dari Super App agar dapat meningkatkan tingkat kesadaran terhadap lingkungan serta dapat memahami pentingnya green marketing dalam berbisnis. Akan ada lomba yang diberi nama "BringBackYourJunk", Sosialiasi Offline dan juga Training. Tak hanya itu, kami juga tentunya akan menghadirkan beberapa aktivis lingkungan yang akan membantu kami untuk memberikan edukasi serta pengetahuan kepada seluruh peserta konsumen Super App.
Dalam kegiatan tersebut, lokasi keberlangsungan akan dilaksanakan di wilayah Jawa Timur sesuai dengan pusat lokasi Super App berada. Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampanye ini akan mendapatkan giveaway, dan untuk para peserta yang menjadi pemenang lomba campaign yang di buat oleh Super App, nantinya kami akan memilih 100 peserta mendaur ulang sampah produk sembako yang telah dibelinya pada Aplikasi super untuk mengkonfirmasi dengan cara mengunggah foto dan caption terbaik-nya sebagai bukti partisipasi kampanye di sosial media Super App.
Nantinya para peserta akan mendapatkan Voucher dan voucher tersebut bisa ditukarkan untuk berbelanja produk yang sudah terdaftar pada aplikasi super sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku. Selain itu kami juga akan menyediakan packaging, serta alat-alat yang ramah lingkungan dalam berjalannya rangkaian kegiatan tersebut yang dimana kami akan membaginya kepada para peserta, dengan tujuan untuk mengedukasi agar para peserta khususnya konsumen Super App dapat beralih menggunakan produksi serta kegiatan ramah lingkungan atau suistainable life. Dengan mengikuti berbagai rangkaian acara kami, kami berharap seluruh peserta dapat mendukung dan membantu untuk membawa perubahan yang berkelanjutan bersama #BringBackYourJunk.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H