Lihat ke Halaman Asli

Natasha Ayuamanda

Ilmu Komunikasi

4 Destinasi Wisata yang Cocok dengan Memadupadankan Outfit Erigo

Diperbarui: 17 Februari 2023   21:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Destinasi wisata di Indonesia memiliki banyak keindahan alam dari Sabang sampai Marauke yang sangat populer, dan pantas untuk dikunjungi. Banyak turis wisatawan yang terus berdatangan untuk mengunjungin berbagai objek wisata Indonesia.  Setiap destinasi di Indonesia memiliki tempat wisata yang unik dari masing-masing tempat sesuai dengan kondisi pada budaya daerah tersebut. 

Budaya Indonesia sangat memiliki pesona yang indah dengan berbagai destinasi di penjuru daerah, pariwisata kreatif akan menjadi aktif apabila dengan keterlibatan aktif para wisatawan yang dapat menghargai keaslian budaya local.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang ke Indonesia pada bulan Juli 2021 mencapai 138,97 ribu lebih rendah dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 yakni 155,74 ribu kunjungan. Dibandingkan dengan Juni 2021, jumlah kunjungan wisatawan menaik jadi 1,25 persen. 

Untuk keseluruhan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia sejak Januari hingga Juli 2021 telah mencapai 937,75 ribu kunjungan. Dibandingkan dengan tahun lalu kunjungan mengalami penuruan hingga 71,42 persen. Perbedaan yang naik turun tersebut terjadi akibat adanya pandemic covid 19 yang terus terjadi di Indonesia,

Seiring berjalannya waktu semakin banyak berbagai destinasi di Indonesia kian berkembang, dengan menampilkan fasilitas yang beragam untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Setiap penjuru daerah menunjukan pesona wisata yang indah, untuk membangun dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi, perkembangan budaya serta penciptaan lapangan kerja. 

Dengan adanya peningkatan dalam sektor pariwisata ini akan memicu berkembangnya suatu kota atau wilayah tersebut. Ada beberapa destinasi yang cocok dengan outfit Erigo, Yuk Simak.

1. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungin di Indonesia yaitu, tepatnya terletak di ujung Papua. Banyak wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi Raja Ampat, karena keindahan alamnya yang sangat menarik perhatian para wisatawan. 

The Nature Consvervancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia bisa kita temukan di perairan Raja Ampat, kekayaan alam bawah laut Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi. 

Kemudian, untuk berkunjung ke Raja Ampat sangat disarankan menggunakan outfit yang sesuai dengan tempatnya, seperti T-Shirt atau kaos oblong dari Erigo yang cocok digunakan saat travelling ke Raja Ampat, atau bisa juga menggunakan kemeja Hawaii untuk lebih formal tapi tetep nyaman, Kaos Erigo dengan berbagai warna bisa kita padupadakan untuk mengunjungi kepualauan Raja Ampat.

2. Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur)         

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline