Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UPI bersama Sektor 5 Citarum Harum Sub Sektor 2, Sosialisasi Pemanfaatan Sampah kepada Masyarakat

Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bandung, - Mahasiswa KKN UPI Cibiru bersama Sektor 5 Citarum harum Sub Sektor 2 melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan sampah organik dan non organik.

Sosialisasi tersebut bertempat di taman Icon Desa Bojong Emas., Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Rabu (20/7/2022).

ARTIKEL LAINNYA :

Dijelaskannya, pemilahan sampah organik dan anorganik dapat dilakukan pemanfaatan kembali sehingga dapat menghidari pada penumpukan sampah.

“ Untuk sampah organik dapat dimanfaatkan sebagai pupuk. Sementara untuk sampah anorganik sebagai kerajinan yang bisa menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat”. Jelasnya.

Dansub 2 Peltu Ahmad Qodaruddien menyampaikan, Sosialiasasi tersebut disampaikan mahasiswa yang berisi tentang pelatihan pemilahan sampah organik dan anorganik.

Oleh karena itu, Peltu Ahmad Qodaruddien berharap, dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami perbedaan sampah organik dan anorganik secara efektif.

“ Melalui sosialisasi ini, berharap dapat mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola sampah yang baik”. Tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline