Lihat ke Halaman Asli

Natanael Aquila

President University Public Relation Student 2018

Viral Aksi "Catcalling" terhadap Anggota Polri

Diperbarui: 15 Oktober 2020   12:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Catcalling terhadap anggota Polri (Sumber: TikTok)

Di saaat demonstrasi terkait Omnibus Law sedang berlangsung, ada saja oknum yang memakai kesempatan ini untuk menghiasi konten sosial medianya. Alih-alih mengisinya dengan konten yang positif, seorang pengguna TikTok malah menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pelecehan secara verbal, atau biasanya disebut dengan "Catcalling" kepada salah seorang anggota Polri yang sedang bertugas di sana. Sebagaimana video unggahan salah satu pengguna TikTok terekam saat demonstrasi sedang berlangsung.

"Pak boleh kenalan? Bening banget ya pak? Bungkus boleh nggak pak?" Ujar pengunggah video diantara teriakan orang-orang di sekitar. 

Sang pengunggah video juga menaruh keterangan di video TikToknya: "Klo polisinya gini, betah deghh ikut demoo."

Alih-alih marah ataupun menegur, anggota Polri yang menjadi sasaran pengunggah video hanya terdiam dan tidak menanggapi perkataan sang pengunggah video. Namun tampak jelas raut muka anggota Polri tersebut menunjukkan rasa tidak nyaman.

Hingga kini, unggahan TikTok ini sempat ramai dibahas di berbagai sosial media. Salah satunya di akun instagram @lambe_turah. Bahkan sempat mendapat kecaman dari beberapa selebriti tanah air, salah satunya oleh akun instagram @salmafinasunan

"Bukti bahwa Catcalling gak cuman terjadi pada wanita aja, Busetda mbak2 siapapun itu kurang ajar!" Ujar Salmafina dengan geram.

Sumber: Instagram @lambe_turah

Sumber: instagram @salmafinasunan

Bahkan unggahan ini telah ditonton lebih dari satu juta kali dan mendapat respon yang beragam dari netizen. Sejumlah pengguna sosial media geram dengan perbuatan sang penggunggah video. Namun tak sedikit yang terpesona dengan ketampanan anggota Polri yang ada di dalam video tersebut.

Hasil tangkap layar IG @lambe_turah

Hasil tangkap layar IG @lambe_turah

Hasil tangkap layar IG @lambe_turah

Hasil tangkap layar IG @lambe_turah

Hasil tangkap layar IG @lambe_turah

[Sumber]



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline