Lihat ke Halaman Asli

Natalis Ransi

learn and share

Bermain Pasir di Pantai Toronipa

Diperbarui: 25 Februari 2021   19:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jeco (Dokpri)

Sabtu lalu kami berkesempatan mengunjungi pantai Toronipa. Sebuah tempat wisata yang cukup terkenal untuk masyarakat Kota Kendari. Letaknya yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Kendari menuju arah Utara, menjadikan tempat ini adalah alternatif yang cukup baik untuk kami.

Perjalanan dengan dengan waktu tempuh tersebut membuat kondisi fisik anak-anak tetap bugar sampai di tujuan. Setidaknya itu yang tampak dari Nio dan Jeco.

Kami memilih gazebo di ujung pantai ini sebagai tempat untuk menggelar tikar dan bersantai. Beberapa gazebo nampak masih kosong. Dihari itu nampak suasana pantai lumayan sunyi. Kondisi ini membuat Nio dan Jeco lebih leluasa menguasai beberapa wilayah, baik dibibir pantai maupun di dalam air laut.

Kami beruntung cuaca begitu bersahabat, tidak terlalu terik untuk ukuran siang hari. Air laut juga tidak terlalu bergelombang, teduh. Kondisi ini membuat Nio dengan begitu sigap langsung beraksi dibibir pantai, sambil sesekali menyelam. Mempraktekan beberapa gaya yang sudah dipersiapkan, berkat latihan harian di kolam kecilnya dirumah.

Jeco Bermain Pasir (Dokpri)

Kondisi yang demikian membuat kami memutuskan untuk mengenalkan Jeco dengan pasir secara langsung. Pasirnya tidak terlalu putih, tapi kondisinya baik untuk dijadikan sarana bermain. Puas bermain pasir, akhirnya saya mengajak Jeco untuk relaksasi sejenak di air laut.

jeco-toronipa-4-603793898ede48457d0058b2.jpg

Jeco sangat antusias, begitu juga mamanya, kami bergantian mengambil gambar. Sungguh Sabtu yang ceria.

Jeco ditemani oleh om Ijen dan K' Nio

Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline