Lihat ke Halaman Asli

Natalis Ransi

learn and share

Awan Setho Tak seperti Awan

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1391684827793227833

[caption id="attachment_320956" align="aligncenter" width="452" caption="Awan Setho (youtube.com)"][/caption]

Tim Garuda Jaya memilih Persiba Bantul U-21 sebagai lawan pada laga kedua rangkaian Tur Nusantara mereka. Laga kedua tersebut berlangsung di stadion Sultan Agung, Bantul  pada Rabu, 5 Februari 2014. Laga yang berlangsung 90 menit dalam waktu normal kembali menjadi tontonan yang cukup menghibur penonton.  Penguasaan bola dilapangan tengah kembali dipertontonkan oleh putra-putra terbaik bangsa dibidang sepak bola ini.

Evan Dimas menempatakan diri pada posisi yang tepat dalam bermain . Komentator SCTV bahkan mengatakan “Evan Dimas bersama Hargianto dan Zulfiandi selalu membentuk three angle position, sebagaimana pemain-pemain tim level internasional selalu peragakan, misalnya Barcelola”. Three angle position yang diperagakan oleh ketiga pemain tersebut diterapkan dengan baik dalam bertahan dan menyerang. Terbukti 2 gol yang tercipta pada babak pertama berawal dari pergerakan ketiga pemain ini, bahkan gol kedua diciptakan sendiri oleh Evan Dimas. Luar biasa... salut-salut....

Laga yang disaksikan langsung oleh ribuan penonton tersebut dijadikan ajang pembuktian Awan Setho bahwa dia salah satu talenta penjaga gawang terbaik pilihan Indra Sjafri. Awan Setho diberikan kesempatan menjukkan keahliannya dengan bermain penuh. Offensive kick pada pertengan babak pertama  dan tepisan bola tendangan penyerang Persiba Bantul pada akhir babak pertama adalah dua bukti dia bahwa dia layak jadi pilihan.

Laga tersebut juga memperkuat pernyataan tulisan saya sebelumnya (Pergantian Pemain Garuda Jaya, Pengalaman Pertama Awan Setho) bahwa penjaga gawang (Awan Setho) memiliki skill individu yang baik, baca [1]. Gawangnya tidak dengan mudah dibobol, tidak seperti awan yang dengan mudah dilewati oleh apapun…. He he he… Selamat kepada Garuda Muda atas kemenangan keduanya, 2-0 atas Periba Bantul U-21.

Ulasan jalannya pertandingan silahkan baca [2].

Salam Olah Raga

YaNa

[1] http://olahraga.kompasiana.com/bola/2014/02/04/pergantian-pemain-garuda-jaya-pengalaman-pertama-awan-setho-629418.html [2] http://bola.kompas.com/read/2014/02/05/2232575/Evan.Dimas.dkk.Atasi.Persiba.Bantul.2-0




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline