Lihat ke Halaman Asli

Nasya Desinta Putri

Mahasiswa UNUSA

Kampus Impian

Diperbarui: 4 Januari 2021   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (UNUSA) adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) pada tahun 2013. Kampus Unusa terletak di dua lokasi daerah Surabaya, tepatnya di Kecamatan Wonokromo untuk kampus A dan di Kecamatan Wonocolo untuk kampus B. 

Unusa memiliki 7 fakultas dengan 14 program studi. Yang didukung dengan sarana dan prasarana yang istimewa yaitu gedung 9 lantai dan dua unit rumah sakit milik sendiri yang digunakan sebagai tempat praktik mahasiswa kedokteran, kesehatan, keperawatan dan kebidanan. Bukan hanya itu, Unusa adalah satu-satunya kampus di Surabaya yang memiliki prodi D4 Analis Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang menyelenggarakan program studi tersebut lengkap dengan fasilitas laboratorium yang modern.

Prestasi yang dimilki oleh Mahasiswa Unusa tidak hanya di dapat dari tingkat daerah saja, tetapi dari tingkat nasional yaitu; 

- Mahasiswa UNUSA mendapat juara 2 lomba Pidato Bahasa Perancis Tingkat Nasional, 

- Mahasiswa Unusa Juara Karate Mahasiswa Nasional di Jombang, 

- UKM Futsal UNUSA mendapat juara 3 Turnamen Futsal Segitiga Se-Surabaya.

Lulusan Unusa tidak hanya dituntut untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan saja, tetapi juga dididik untuk dapat mempunyai karakter dan akhlak yang baik yang nantinya akan digunakan dalam terjun ke masyarakat majemuk serta memiliki adaptasi tinggi dalam bergaul di masyarakat. Lulusan Unusa juga memperoleh ijazah dan sertifikat profesi dari lembaga pelatihan yang profesional dan memiliki izin resmi dari pemerintah yang dapat digunakan untuk menjadi keunggulan dari perguruan tinggi lainnya.

Sistem perkuliahan di Unusa menggunakan metode belajar berbasis elektronik dan digital, yaitu e-Sorogan (metode pembelajaran dengan cara mahasiswa menyodorkan kemampuannya atau buku pembelajaran yang apabila ada kesalahan dapat langsung dikoreksi). Setiap mahasiswa baru akan mendapatkan tablet gratis yang berisi rangkuman mata kuliah. Program ini menjadikan lulusan Unusa memiliki digital culture yaitu mahasiswa dapat responsif mengakses informasi terkini, memperoleh ilmu dan wawasan yang luas.

Mahasiswa Unusa juga dididik dalam berwirausaha yang diharapkan nantinya mempunyai sikap mandiri dan dapat menciptakan lapangan kerja setelah lulus serta ditanamkannya nilai-nilai Islam yang moderat sesuai dengan prinsip Islam Rahmatan Lil Alamin.

Karena sebaik-baiknya orang yang berilmu adalah dia yang mengamalkan ilmunya dan dapat bermanfaat bagi orang lain dan pada semua proses itu tetap pada jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Nama : Nasya Desinta Putri

NIM : 2240020001

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Universitas Nahdatul Ulama Surabaya

Tugas UAS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline