Lihat ke Halaman Asli

Hadiah Sempurna Khas Natal untuk Orang Tercinta

Diperbarui: 29 November 2023   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Apa bagian terbaik saat musim Natal selain berkumpul dengan keluarga? Pasti makanannya. 

Natal akan segera tiba dan semua orang mulai bergembira. Jika kamu bingung ingin membuat apa, tetaplah di halaman ini untuk mendapatkan lebih banyak ide. Beberapa pencuci mulut ini mungkin sedikit asing bagi kita yang terbiasa dengan makanan Indonesia. Tetapi, rasanya juga lezat! 

Hidangan-hidangan penutup ini tidak hanya enak, tapi juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk kalian dan orang yang kalian cintai. 

Ide Pencuci Mulut Khas Natal

Berikut contoh kue yang mudah dibuat oleh orang awam sekalipun

Tentu! Kue Natal hadir dalam berbagai macam rasa, bentuk, dan dekorasi, serta menjadikannya bagian yang menyenangkan dari tradisi Natal. 

  • Gingerbread Cookies

Terkenal dengan rasanya yang hangat dan pedas. Kukis gingerbread ini memiliki rasa yang kaya dengan keseimbangan rasa manis dan sedikit pedas, berkat kombinasi jahe, kayu manis, cengkeh, dan molase.  Penulis sangat menyukai kukis ini karena mewakili esensi musim Natal.

Kukis gingerbread ini sering kali dipotong menjadi berbagai bentuk, seperti manusia, bintang, hati, atau apa pun yang kamu mau. 

Walaupun memakai bahan tertentu, hasilnya akan lezat.  Bahan utamanya adalah gula merah, tepung terigu, soda kue, kayu manis, jahe, cengkeh, garam, mentega, susu, dan molase. Singkatnya, kukis ini beraroma dan menarik secara visual yang terkait erat dengan Natal. Kombinasi rempah-rempah, tekstur, dan keserbagunaannya menjadikannya pilihan favorit orang dari segala usia.

  • Bread Pudding

Puding roti adalah makanan penutup klasik yang dibuat dengan menggabungkan roti sehari-hari ataupun bisa memakai kue lain dengan campuran telur, susu, gula, dan perasa seperti vanila, kayu manis, dan terkadang kismis. Bahannya sederhana dan bisa ditemukan dimana saja. Roti menyerap campuran seperti custard, menghasilkan makanan penutup yang lembab dan empuk saat dipanggang. 

Penulis sangat menyukai puding roti karena ini adalah makanan penutup yang membuat penulis merasa hangat. Caranya mengubah roti atau sisa kue menjadi suguhan hangat dan nikmat sungguh luar biasa. Hal yang penulis paling menyukai adalah keserbagunaannya; kamu bisa membuatnya dengan berbagai rasa seperti vanilla, kayu manis, coklat, atau bahkan buah-buahan, dan hasilnya selalu enak.

  • Eggnog

Eggnog adalah minuman liburan yang lembut dan memanjakan yang biasanya dinikmati saat musim dingin, terutama saat Natal. Eggnog memiliki sejarah panjang disajikan saat perayaan hari raya, terutama di Amerika Utara dan Eropa. Memiliki cita rasa yang kaya dan khas yang memadukan rasa manis, creamy, dan sedikit pedas. Beberapa variasi menyertakan alkohol untuk lapisan ekstra yang lebih hangat. Tetapi, ini opsional kok.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline