Lihat ke Halaman Asli

Nikmatnya Komplain Konsumen

Diperbarui: 21 Februari 2016   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Launching Bakso Lahar di jaringan kedai Mie Janda menjadi bagian awal revolusi pentolan baksonya.

Kesalahan bumbu pada pentolnya justru membuat bakso berevolusi sangat cepat. Dari lembut ke kenyal yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen.

Pentol kecil menjadi besar. Tanpa isi menjadi penuh isi dengan sensasi daging dan pedas seperti combro singkong.

Perubahan diawali dari keluhan konsumen saat launching bakso lahar. Mengeluhkan pentolan besar baksonya.

Dalamnya kurang matang, lembut, asam karena bahan tertentu, dan ada bahan yang seperti daging ayam yang tidak lembut. Begitu keluhan konsumen di fanspage mie janda.

Keluhan tersebut disampaikan ke tim bakso lahar. Setelah menganalisa resep bumbu dan bahan dengan keluhan pelanggan. Tim bakso lahar segera melakukan berubah an radikal.

Membuang bumbu dan bahan mentah yang dimungkinkan bisa menyebabkan proses kimiawi alami di bakso nya selama di pendingin dan proses pemanasan.

Proses pemasakannya dirubah total menjadi dua kali pembuatan. Cara in8 membuat waktu pembuatan terpangkas 2 jam.

Tidak itu saja produk cacat yang awalnya bisa mencapai 20 persen sekarang menjadi nol persen.

Ini sebuah perubahan yang sangat radikal dalam proses pembuatan bakso lahar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline