Lihat ke Halaman Asli

Penerimaan Mahasiswa KKN Tematik FPT UHO di Desa Kondoano, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2024

Diperbarui: 31 Juli 2024   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo Tahun 2024 / Dok KKN Tematik FPT UHO

Mowila, 30 Juli 2024 -- Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Fokus Grup Diskusi (FGD) terkait program kerja KKN Tematik dan Program Kerja Kecamatan Mowila dan Desa Kondoano, dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi di Aula Kantor Kecamatan Mowila Kabupaten Konawe Selatan dan diterima langsung oleh Camat Mowila Bapak Hariyanto Liambo, SP., M.PWK . Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa KKN TEMATIK sebanyak 15 orang, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Dr. Ir. La Ode Arsad Sani, S.Pt., M.Sc., IPM., Dr. Ir. Ali Bain, M.Si., IPU., ASEAN Eng, Dr. Ir. Deki Zulkarnain, S.Pt.,M.Sc,. Widhi Kurniawan, S.Pt., M.Si., Hamdan Has, S.Pt., M.Si., dan Ir. H. Musram Abadi, S.Pt., M.Si., IPM. 

KKN Tematik merupakan kegiatan akademik yang mempunyai kepastian tema dan program pada suatu kondisi mitra kegiatan yang diselaraskan pelaksanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan sumber pendanaan internal maupun eksternal (mitra pengabdian dosen yang bersangkutan), sehingga pelaksanaan KKN Tematik harus memilih lokasi kegiatan yang sesuai dengan dasar keilmuan pelaksana KKN Tematik dan potensi wilayah yang ada, tegas La Ode Arsad Sani selaku Ketua Tim KKN Tematik kali ini.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Bapak Widhi Kurniawan yang mewakili TIM DPL KKN Tematik Fakultas Peternakan Tahun 2024, yang menyatakan bahwa KKN Tematik kali lebih ditekankan pada pengembangan potensi usaha ternak sapi bali di lokasi yang telah ditunjuk yaitu Desa Kondoano Kecamatan Mowila, lebih lanjut Koordinator Desa KKN Tematik, Saudara Risman, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari pihak Kecamatan dan desa. 

Sambutan terakhir disampaikan oleh Camat Mowila, Bapak Hariyanto Liambo. Dalam sambutannya, bahwa menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKN Tematik dari Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo dan menyerahkan penerimaan secara simbolis kepada mahasiswa. Diharapkan, melalui kegiatan KKN Tematik ini, terjalin silaturahmi yang erat antara mahasiswa dan masyarakat Desa Kondoano serta memberikan kontribusi positif bagi desa, sekali lagi selamat datang, kami sangat bersyukur dalam penerimaan ini, mudah mudahan KKN Tematik ini berjalan dengan lancar dan memberikan edukasi tentang berternak yang baik." tukasnya

KKN Tematik kali ini menurunkan Tim DPL dengan keahlian masing-masing dimana Bapak Dr. Ir. La Arsad Sani, S.Pt., M.Sc., IPM dan Bapak Ir. H. Musram Abadi, S.Pt., M.Si., IPM sebagai ahli dibidang Sosial Ekonomi Peternakan, Bapak Dr. Ir. Ali Bain, M.Si., IPU., ASEAN.Eng dan Bapak Widhi Kurniawan, S.Pt., M.Si sebagai ahli dibidang Nutrisi dan Makanan Ternak serta Bapak Dr. Ir. Deki Zulkarnain, S.Pt., M.Sc., IPM dan Bapak Hamdan Has, S.Pt., M.Si selaku ahli dibidang Hijauan Makanan Ternak Ruminansia, sehingga diharapkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Kondoano Kecamatan Mowila Kabupaten Konawe Selatan dapat terselesaikan.

Program kerja yang akan dilaksanaka dilokasi KKN Tematik mulai dari Penguatan Kelembagaan Peternak, Penerapan Teknologi Pengolahan Pakan, Demplot kebun HMT dan Kandang Jepit serta pelayanan kesehatan termasuk Pembuatan Biogas, akan menjadi program primadona pada pelaksanaan KKN Tematik Fakultas Peternakan Tahun 2024 kali ini, ungkap Musram Abadi.

Editor : Nasrudin Razak




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline