Lihat ke Halaman Asli

Bubarkan Saja Panggung Perayaan Malam Tahun Baru

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa pun tahu bahwa akhir tahun ini Indonesia banyak dilanda musibah. Sungguh tidak elok jika suasana yang harusnya diisi dengan acara doa, acara renungan, namun diisi dengan acara panggung yang identik dengan suasana hura-hura. 
Saya mengatakan hura-hura karena acara seperti itu banyak hanya dihabiskan membakar kembang api, membunyikan trompet dan membakar petasan. Andai saja dana itu dikumpulkan untuk keluarga korban yang ditimpa musibah, maka itu lebih bermanfaat. Kita pun bisa berbagi kepada mereka sebagai rasa syukur atas nikmat yang Tuhan berikan kepada kita.
Masyarakat tentunya akan sadar bahwa acara panggung malam tahun baru kurang memberi manfaat jika pemerintah setempat juga mau memulai untuk mengatakan bahwa benar acara panggung malam tahun baru kurang bermanfaat. Dan pemerintah setempat mengakomodasi masyarakat ke tempat-tempat yang lebih bermanfaat seperti Tempat Ibadah dan forum-forum diskusi untuk membahas program pemerintah ke depannya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline