Lihat ke Halaman Asli

Rasakan Kebaikan Tuhan

Diperbarui: 10 Juli 2015   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di rumah ada lemari es yang umurnya hampir sama dengan umur perkawinanku. Awet memang meskipun besinya di bagian luar ada yang mulai keropos tetapi lemari es itu masih berfungsi dengan baik malah makin dingin. Tetapi begitulah lemari es model lama kalau dibiarkan beberapa minggu saja ada tumpukan bunga es di dalam laci pembuat esnya. Itu menyebabkan lemari es harus di defrost agar bunga es lepas.

Tentu saja mendefrost lemari es ini membuat isinya menjadi berantakan karena terkena air es yang mencair. Tetapi inilah kesempatan untuk membersihkan lemari es dari bermacam macam isinya yang kadang sudah seperti kotak sampah sementara. Bayangkan disitu ada sayuran mentah atau bahan makanan lain yang sudah lama tidak dipakai. Ada pula suplemen yang sudah expired yang sudah tidak bisa dimakan lagi. Ada juga makanan dalam kemasan seperti coklat, ice cream, susu , atau apa saja yang baru dimakan sebagian. Atau buah buahan yang sudah lama menghuni lemari es sehingga sudah tidak enak lagi dimakan. Belum lagi bahan bahan makanan lain yang membuat dinding lemari es belepotan seperti ceceran madu, minuman ringan, saus,

Sama seperti lemari es kadang kita harus membersihkan hati dan pikiran kita yang penuh dengan berbagai hal yang selama ini menjejalinya. Ada begitu banyak kepenatan dalam hati dan pikiran kita, ada begitu banyak luka-luka batin yang terus membekas. Ada pula harapan harapan yang menggantung entah akan terpenuhi atau tidak.

Sekali waktu kosongkan hati dan pikiran kita dari kepenatan, luka luka batin, dan bertumpuknya pengharapan. Kosongkan pula dari beban hidup sehari hari dan segala kekuatiran hidup. Diamlah sejenak, rasakanlah kebaikan Tuhan, biarkan hanya kebaikannya yang mengisi hati dan pikiran kita. Memang akan lain rasanya, seperti lemari es yang baru saja di defrost dan dibersihkan. Begitu bersih, lapang dan segar, tentu kita bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline